Peristiwa 22 November: John F Kennedy Tewas Ditembak

https: img.okezone.com content 2020 11 22 337 2313792 peristiwa-22-november-john-f-kennedy-tewas-ditembak-fyR7sXuNb3.jpg

JAKARTA – Berbagai peristiwa dan penting dan bersejarah terjadi pada 22 November. Untuk mengingatnya kembali, Okezone merangkum beberapa peristiwa yang terjadi 22 November mengutip dari wikipedia sebagai berikut:

1943 – Lebanon meraih kemerdekaan dari Prancis.

Republik Lebanon adalah sebuah negara di Timur Tengah, sepanjang Laut Tengah, dan berbatasan dengan Suriah di utara dan timur, dan Israel di selatan. Bendera Lebanon menampilkan sebuah pohon aras berwarna hijau dengan latar belakang putih, diapit oleh dua garis merah horisontal di atas dan bawahnya.

Karena keanekaragamannya yang sektarian, Lebanon menganut sebuah sistem politik khusus, yang dikenal sebagai konfesionalisme, yang dimaksudkan untuk membagi-bagi kekuasaan semerata mungkin di antara aliran-aliran agama yang berbeda-beda. Rakyat Lebanon mendapat kebebasan penuh pada 22 November 1943, meski sebenarnya pasukan Prancis kloter terakhir meninggalkan negeri itu pada 1946.

1963 – Presiden AS John Fitzgerald Kennedy tewas ditembak di Dallas, Texas.

Kennedy dibunuh pada 22 November 1963 di Dallas, Texas. Lee Harvey Oswald dituding sebagai pelakunya dan ditahan malam itu juga, namun Jack Ruby menembaknya sampai mati dua hari kemudian, sebelum pengadilan Oswald diselenggarakan.

FBI dan Komisi Warren secara resmi menyimpulkan Oswald sebagai pembunuh tunggal. Akan tetapi, Komite Pembunuhan Istimewa DPR Amerika Serikat (HSCA) berpendapat bahwa investigasi tersebut tidak sepenuhnya benar dan Kennedy mungkin dibunuh akibat persekongkolan.

1986 – Mike Tyson yang berusia 20 tahun memukul KO Trevor Berbick sekaligus menjadi juara tinju dunia kelas berat termuda.

Pada tanggal 22 November 1986 Tyson mendapat kesempatan pertama untuk meraih gelar, melawan Trevor Berbick untuk kelas berat versi WBC. Dua ronde kemudian, pada usia 20, Tyson menjadi juara dunia kelas berat termuda di dunia.

2011 – Penutupan SEA Games 2011.

Pesta Olahraga Asia Tenggara 2011 disingkat SEA Games 2011 merupakan Pesta Olahraga Asia Tenggara yang diselenggarakan selama 12 hari di Jakarta dan Palembang, Indonesia, pada 11-22 November 2011.

(kha)

  • #SEA Games
  • #Peristiwa 22 November
  • #Peristiwa Hari Ini
  • #John F Kennedy

Next Post

Kasus Harian Jakarta Capai 1.579, Epidemiolog: Akumulasi Dampak Demo Bulan Lalu

Ming Nov 22 , 2020
JAKARTA – Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman menerangkan tingginya kasus harian Covid-19 di Jakarta pada tanggal 21 November yang mencapai 1.579 kasus merupakan akumulasi dari adanya kerumunan demo pada bulan lalu. “Iya jelas (akumulasi dari adanya demo) sebulan lalu ada dampaknya saat ini sudah mulai,” kata Dicky kepada Okezone, […]