Perhimpunan Kimia Jerman (GDCh): Hadiah Mario Markus untuk Penemuan yang Tidak Berguna

(SeaPRwire) –   FRANKFURT, Jerman dan DORTMUND, Jerman, 6 Feb. 2024 — Terdengar kontradiktif, namun memang nyata. Setiap tahun, Mario Markus (GDCh) menganugerahkan “Mario Markus Prize for Natural Sciences” sebesar 10.000 euro untuk penemuan atau penemuan tak terduga dalam sains alam yang tidak memiliki aplikasi nyata.

Dengan penghargaan ini, Prof. Dr. Mario Markus, yang mendanai penghargaan tersebut, ingin menangkal tren yang hanya mendukung atau menghormati karya ilmiah yang menjanjikan aplikasi. Sebaliknya, Mario Markus Prize akan diberikan ketika sebuah observasi merupakan hasil dari kejutan, keingintahuan, atau pertanyaan terhadap alam. Hal ini harus muncul dari perilaku yang “bersifat main-main”, “ludic” (berasal dari bahasa latin ludus, permainan). 

Aplikasi atau nominasi harus menyertakan surat pengantar singkat, riwayat hidup, dan setidaknya satu publikasi yang menjelaskan karya tersebut, yang diterbitkan dalam jurnal peer-review pada tahun 2019 atau setelahnya. Nominasi dan aplikasi dapat dikirimkan di  hingga 31 Mei 2024. Informasi umum tersedia di .

Apakah “ludic discoveries” akan tetap “ludic” selamanya? Belum tentu. Di masa lalu, “ludic science” telah menghasilkan banyak penemuan yang kemudian ternyata berguna. Salah satu contohnya adalah mencairnya cokelat yang mengejutkan di saku celana Percy Pencer (sekitar tahun 1940) di dekat radar mikrowave, yang mengarah pada pengembangan microwave rumah tangga saat ini.

Yang paling mengesankan adalah penemuan oleh Christian Oersted (1820) bahwa arus listrik membelokkan kompas. Fenomena ini kemudian menjadi penting dalam motor listrik dan membantu memahami mekanisme cahaya tampak, sinar-X, sinar gamma, dan bentuk radiasi lainnya. 

Mesin uap merevolusi ekonomi dunia setelah dibangun pada tahun 1769 oleh James Watt, yang mendasarkannya pada permainan yang serupa, meskipun tidak efisien, yang ditemukan oleh Heron dari Alexandria sekitar tahun 100 M.

Kontak pers:    +49 69 7917 0 

 

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Abracon Menganunsi Rilis Barisan Baru dari Trans-Inductor Voltage Regulator (TLVR) Inductors

Sel Feb 6 , 2024
(SeaPRwire) –   SPICEWOOD, Texas, 6 Feb, 2024 — Abracon, penyedia terkemuka untuk Solusi frekuensi kontrol, pewaktuan, daya, magnet, RF dan Antena, mengumumkan peluncuran seri “ATL-series” baru mereka, yang berpotensi mengubah lanskap penyaluran daya, memamerkan performa dan kehandalan yang tak tertandingi. Seri Trans-Inductor Voltage Regulator terbaru dari Abracon, yang disebut […]