Peresmian Hari Lidar Sedunia Akan Diluncurkan Pada 12 Februari di Konferensi Geo Week di Denver

(SeaPRwire) –   Hari Lidar Sedunia pertama telah ditetapkan untuk diluncurkan pada 12 Februari pada Konferensi Pekan Geo di Denver

DENVER, 10 Februari 2024 — Hari Lidar Sedunia pertama, yang akan merayakan lidar dan aplikasi ekspansinya setiap tahun pada 12 Februari, akan diadakan Senin ini. Debutnya akan bertepatan dengan , salah satu konferensi geospasial terbesar di dunia, yang dimulai hari Minggu di Denver, Colo.

Hari Lidar Sedunia didirikan oleh sekelompok perwakilan lembaga publik dan industri swasta yang bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran tentang nilai lidar. Lidar, atau deteksi cahaya dan jangkauan, adalah teknologi pengindraan jarak jauh yang menggunakan denyut cahaya untuk menentukan jarak ke suatu objek dengan mengukur waktu yang diperlukan cahaya untuk kembali. Data Lidar dikumpulkan melalui udara, darat, dan kapal laut, dan kemampuannya tersedia di beberapa ponsel cerdas. Data ini dapat dikumpulkan pada berbagai tingkat keakuratan untuk berbagai aplikasi.

Data lidar resolusi tinggi digunakan untuk memetakan dan memodelkan ketinggian lingkungan alam dan buatan, baik di darat maupun di bawah air. Data ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dunia, termasuk ketahanan pesisir, respons darurat, mitigasi bencana, manajemen risiko banjir, manajemen kehutanan, manajemen pasokan dan kualitas air, manajemen infrastruktur dan konstruksi, perencanaan transportasi, penggunaan dan penyebaran kendaraan otonom yang aman, navigasi dan keselamatan penerbangan, manajemen satwa liar dan habitat, mitigasi spesies invasif, pemetaan dan penambangan mineral penting, pertanian dan pertanian presisi, serta konservasi sumber daya alam.

Karena manfaat yang terus berkembang, pengembalian investasi yang berkelanjutan, dan peningkatan permintaan yang konsisten, dilaporkan mencapai $2,6 miliar pada tahun 2023 dan diharapkan tumbuh hingga lebih dari $12 miliar pada tahun 2032.

Anggota pendiri Hari Lidar Sedunia meliputi Survei Geologi A.S., Survei Geodetik Nasional Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional, Masyarakat Internasional untuk Fotogrametri dan Penginderaan Jauh, Masyarakat Amerika untuk Fotogrametri dan Penginderaan Jauh, Masyarakat Nasional Surveyor Profesional, Pusat Keahlian Teknis Batimetri Gabungan Lidar Udara Korps Insinyur Angkatan Darat AS, Yayasan Intelijen Geospasial AS, Woolpert, Hexagon, RIEGL, Teledyne Optech, dan Majalah LIDAR.

Tujuan anggota pendiri dengan Hari Lidar Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran terhadap teknologi ini dan untuk mengembangkan platform tahunan untuk pembelajaran dan kolaborasi. Setiap organisasi yang mengembangkan atau memanfaatkan lidar didorong untuk mempromosikan 12 Februari.

Untuk informasi, kunjungi .

Media: Jill Kelley; 937-531-1258, 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Astronot Ax-3 Mendarat dengan Selamat, Menyelesaikan Misi Astronot Komersial Eropa Pertama yang Seluruhnya ke ISS

Jum Feb 9 , 2024
(SeaPRwire) –   HOUSTON, 10 Februari 2024 –Setelah membatalkan dok di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Rabu, 7 Februari, para kru mendarat dengan selamat di lepas pantai Florida dengan pesawat luar angkasa SpaceX Dragon pada pukul 08:30 ET pada 9 Feb 2024. Kembalinya kru Ax-3 secara resmi mengakhiri misi astronot […]