Pengadilan Membatalkan Sebagian Kes ASIC Melawan Produk Block Earner

(SeaPRwire) –   Pengadilan Federal Australia memberikan putusan dalam kasus Australian regulator ASIC vs Crypto Startup Block Earner.

SYDNEY, 12 Februari 2024Pengadilan Federal Australia mengeluarkan putusan dalam proses yang diajukan oleh Australian Securities and Investment Commission (ASIC) terhadap Block Earner, sebuah perusahaan rintisan kripto yang berbasis di Sydney.

Putusan pengadilan tersebut membawa implikasi bernuansa bagi Block Earner.

Putusan Hakim Ian Jackman menentang tuduhan ASIC yang terkait dengan layanan “Access” DeFi Block Earner. Putusan tersebut menyatakan bahwa Block Earner tidak melanggar hukum layanan keuangan dengan menyediakan Access. Pengadilan menyatakan bahwa layanan Access bukanlah produk keuangan dan tidak melibatkan perilaku layanan keuangan tanpa lisensi, yang memungkinkan Block Earner untuk terus menawarkan komponen utama dari layanannya ini. Hasilnya memperkuat posisi Block Earner di industri ini sebagai penyedia solusi keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Pengadilan menyatakan bahwa layanan “Earner” dengan imbal hasil tetap Block Earner, yang secara sukarela ditarik Block Earner pada November 2022, merupakan skema investasi terkelola dan fasilitas investasi yang tidak terdaftar, dan karenanya perusahaan terlibat dalam perilaku layanan keuangan tanpa lisensi untuk produk ini. Block Earner tidak lagi menyediakan Earner.

Menjaga Kepatuhan terhadap Peraturan:

Block Earner, dalam pernyataan resminya, menekankan komitmennya untuk mematuhi kewajiban peraturan sambil memberi masyarakat Australia akses ke keuntungan dari DeFi. Komitmen ini mencerminkan keseimbangan yang rumit yang harus dilakukan oleh perusahaan inovatif antara mendorong batasan dan beroperasi dalam kerangka hukum yang ada.

Kesimpulan:

Block Earner dapat terus menawarkan Access, dan kasus ini memberikan panduan bagi bisnis kripto lainnya yang ingin mematuhi lanskap regulasi layanan keuangan Australia. Saat industri ini bergulat dengan perlunya pedoman yang jelas, kasus ini menyoroti langkah maju yang positif. Temuan pengadilan bahwa layanan Access Block Earner tidak melanggar hukum layanan keuangan yang relevan memberikan gambaran sekilas ke masa depan di mana DeFi dapat berkembang dalam lanskap peraturan yang ada, mendorong inovasi lebih lanjut dan perubahan positif di bidang kripto.

Tentang Block Earner:

Block Earner adalah FinTech Australia yang didukung oleh teknologi blockchain. Kami memiliki misi untuk menyediakan antarmuka yang mudah digunakan bagi masyarakat Australia untuk mengakses manfaat keuangan terdesentralisasi. Memberikan kebebasan yang lebih besar untuk cara penyimpanan, perpindahan, dan pertumbuhan uang mereka. Block Earner adalah penyedia aset digital, dengan brankas digital yang diamankan dengan Fireblocks, penjaga aset bersertifikat ISO dan SOC2.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

DigniCap Delta menerima persetujuan pasar di Jepang

Sen Feb 12 , 2024
(SeaPRwire) –   LUND, Swedia, 12 Februari 2024 — Dignitana mengumumkan bahwa DigniCap Delta menerima persetujuan pasar di Jepang dari Kementerian Kesehatan, Perburuhan, dan kesejahteraan  (MHLW). Di Jepang, Dignitana akan menyediakan DigniCap Delta untuk Konica Minolta sebagai produsen alat kesehatan, dan  akan melanjutkan sebagai pemegang otorisasi pasar (MAH) untuk berekspansi ke pasar […]