Peneliti Vaksin Covid-19 Rusia Ditemukan Tewas dalam Kondisi ‘Mencurigakan’

https: img.okezone.com content 2020 12 22 18 2332351 peneliti-vaksin-covid-19-rusia-ditemukan-tewas-dalam-kondisi-mencurigakan-X6PADEjn8p.jpg

ST PETERSBURG – Seorang ilmuwan terkemuka Rusia yang sedang mengerjakan vaksin Covid-19 ditemukan tewas dalam keadaan mencurigakan di St Petersburg. Alexander ‘Sasha’ Kagansky, (45 tahun), dilaporkan jatuh dari jendela lantai 14 sebuah flat, hanya dengan mengenakan celana dalam. Namun, dia diduga ditemukan dengan luka tusuk di tubuhnya.

Kagansky, seorang ahli biologi, memiliki hubungan dekat dengan Universitas Edinburgh dan telah bekerja di kota itu selama 13 tahun hingga setidaknya 2017.

BACA JUGA: Relawan Vaksin Covid-19 AstraZeneca Meninggal, Kemenkes Tegaskan Belum Ada Kontrak Pembelian

Dia pernah menjabat sebagai Direktur Pusat Pengobatan Genomik dan Regeneratif di Universitas Federal Timur Jauh Rusia di Vladivostok, di mana ia melanjutkan kolaborasi penelitian dengan universitas Skotlandia.

Moskovsky Komsomolets (MK) melaporkan bahwa akademisi tersebut telah “mengembangkan vaksin untuk melawan virus corona” dan bahwa dia meninggal “dalam keadaan yang aneh”. Komite Investigasi Rusia telah membuka penyelidikan pembunuhan dan seorang tersangka pria berusia 45 tahun telah ditahan, demikian diwartakan.

Laporan tersebut selanjutnya mengklaim polisi meyakini ada “perkelahian” yang terjadi sebelum Kagansky jatuh.

MK tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang vaksin Covid-19 internasional mana yang seharusnya dia kerjakan.

BACA JUGA: WHO: Tak Ada Bukti Varian Virus Corona Baru Lebih Mematikan

Kagansky baru-baru ini menerima hibah Rusia untuk mempelajari cara-cara baru mendiagnosis dan mengobati tumor otak ganas, dan menjadi pendukung penelitian tentang penggunaan jamu dan jamur sebagai pengobatan kanker.

Pada 1991 ketika Uni Soviet runtuh, dia adalah delegasi Rusia pertama ke Parlemen Pemuda Eropa.

Dia juga anggota Akademi Muda Skotlandia.

(dka)

  • #pembunuhan
  • #Rusia
  • #Vaksin COVID-19

Next Post

Babeh Haikal Dipanggil Polisi soal Mimpi Bertemu Rasulullah Hari Ini

Rab Des 23 , 2020
JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya telah melayangkan kembali panggilan kepada Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center), Haikal Hassan Baras, untuk mengklarifikasi pernyataannya terkait mimpi bertemu Rasulullah SAW. Haikal Hassan,¬†atau yang karib disapa Babeh Haikal, diminta untuk memberikan klarifikasinya, hari ini, Rabu (23/12/2020). Kabid Humas Polda Metro Jaya […]