Pendiri Paytm Vijay Shekhar Sharma Memberi Saran tentang Tawaran Wikipedia Elon Musk

Vijay Shekhar Sharma Offered the Suggestion on X

Pendiri Paytm Vijay Shekhar Sharma memberikan pandangan baru dengan saran untuk membuat “tujuan referensi setara” untuk X dan pemilik Tesla Elon Musk.

Delhi, India 25 Oktober 2023 ¬†–¬†Miliarder dan pemilik X (dulu Twitter), Elon Musk baru-baru ini mengumumkan bahwa ia ingin membayar penawaran tinggi sebesar $1 miliar jika mereka mengubah namanya. Ia menulis di X “Saya akan memberi mereka satu miliar dolar jika mereka mengubah namanya menjadi Dickipedia,” dan lebih lanjut menambahkan bahwa itu diperlukan “demi keakuratan.” Salah satu pengguna berkomentar “@Wikipedia, Lakukan! Anda selalu dapat mengubahnya kembali setelah Anda mengumpulkan,” Musk dengan cepat membalas, “Satu tahun minimum. Maksud saya, saya bukan orang bodoh lol.” Untuk ini, Pendiri Paytm Vijay Shekhar Sharma menyarankan pendiri Tesla harus membantu Wikipedia menjadi “tujuan referensi setara” dengan bantuan fitur Community Notes situs jejaring sosial.

Vijay Shekhar Sharma menulis di X “Mengapa tidak membuat tujuan referensi Wiki setara, berdasarkan catatan komunitas? Terbuka untuk web.” Ini memicu diskusi antara pengguna x dan Musk mengenai perbedaan antara Community Notes dan Wikipedia. Musk menjelaskan, “Wikipedia secara inheren hierarkis dan oleh karena itu tunduk pada bias editor berperingkat tinggi, terlepas dari keunggulan mereka. @CommunityNotes memerlukan orang-orang dengan pandangan yang secara historis berbeda, berdasarkan cara mereka telah dinilai dan menulis Catatan, untuk setuju agar Catatan dapat ditampilkan ke publik. Semua kode dan data terbuka, jadi Anda dapat menciptakan kembali hasilnya sendiri.”

Sebagai pemegang saham X, ia lebih lanjut mengatakan, “Yang paling penting, bahkan saya sebagai pemegang saham pengendali perusahaan, tidak dapat mengubah hasil Catatan. Ini adalah perbedaan yang sangat mendasar.” Musk setuju ketika pengguna lain mengatakan, “Masalah sebenarnya dengan Wiki adalah bahwa bagi para editor, menjadi editor Wikipedia dan mengumpulkan prestasi seperti Barnstars *adalah keseluruhan hidup mereka.*” Ini bukan kali pertama tetapi Musk sebelumnya telah berbagi tangkapan layar halaman utama Wikipedia dan menulis, “Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Wikimedia Foundation membutuhkan uang sebanyak itu? Tentu saja tidak dibutuhkan untuk mengoperasikan Wikipedia. Anda bisa secara harfiah menyimpan salinan teks seluruhnya di ponsel Anda! Jadi, uang untuk apa? Pikiran yang ingin tahu ingin tahu…”

Kontak Media

Daniel Martin

dm3805508@gmail.com

Sumber :Daniel Martin

Next Post

Pasar Magnet Permanen Akan Mencapai USD 79,14 Miliar pada 2030 Sebagai Akibat Meningkatnya Permintaan di Industri Otomotif

Rab Okt 25 , 2023
Pasar magnet permanen, seperti yang dinyatakan dalam laporan SNS Insider, bernilai USD 37,73 miliar pada tahun 2022. Diproyeksikan akan meluas secara signifikan, mencapai USD 79,14 miliar pada tahun 2030, dengan tingkat pertumbuhan tahunan komposit (CAGR) yang diperkirakan sebesar 9,7% selama periode prakiraan dari 2023 hingga 2030. Austin, Texas 25 Oktober […]