Pendekatan Empat Proaktif Tempat Kerja untuk Berkembang di Tengah Pergeseran Ekonomi Global Menurut Pandangan HR EngageRocket 2024

(SeaPRwire) –   SINGAPURA, 29 Jan. 2024 — Pandemi COVID-19 menekankan perlunya kepemimpinan yang tangguh di perusahaan, yang kini beradaptasi dengan tantangan baru seperti ketegangan geopolitik, inflasi, dan kekhawatiran ESG. Faktor-faktor ini memerlukan strategi organisasi yang proaktif untuk kesuksesan.

, dengan mengambil wawancara dengan lebih dari 100 pemimpin SDM global dan analisis dari jutaan respon survei karyawan, menguraikan empat tren utama kerja untuk 2024 dan memberikan rekomendasi ahli untuk bisnis:

1) Perubahan organisasi yang proaktif sebagai strategi untuk maju di tengah gejolak makro 

Penelitian EngageRocket menemukan bahwa 45% pemimpin SDM menganggap “transformasi organisasi” sebagai prioritas utama untuk 2024. Studi kami mengungkapkan bahwa 37% karyawan merasa tim mereka kurang memiliki perilaku inovatif, yang berpotensi membuat perusahaan rentan terhadap perubahan makro.

Wawasan ini menunjukkan “defisit transformasi”, yang menekankan perlunya SDM dan organisasi untuk memobilisasi tenaga kerja, memanfaatkan restrukturisasi dan meninjau kembali proses untuk lebih baik menavigasi gejolak makro saat ini dan masa depan. 

2) Gen AI: Menangani masa depan kerja dengan pertimbangan yang bijak, bukan hype

Hanya 5% pemimpin SDM yang menyebut AI sebagai prioritas utama. Dalam survei EngageRocket, AI menempati peringkat No.9 di antara 10 prioritas untuk SDM. Ada rasa keraguan organisasi ketika berkaitan dengan AI, yang harus diatasi pada 2024.

3) Keterlibatan karyawan adalah tanggung jawab kolektif 

84% karyawan mempercayai manajer mereka, menurut penelitian kami. Peran pemimpin dan manajer yang telah memperoleh kepercayaan karyawan tidak boleh diabaikan. Pada 2024, keterlibatan karyawan adalah tanggung jawab kolektif, dan manajer memiliki peran penting dengan dukungan konstan dari SDM.

4) 3 C untuk mendorong kinerja: Koneksi, Konversasi, dan Coaching 

Pendekatan tradisional terhadap manajemen kinerja dan tinjauan cenderung tidak efektif dan sudah lama demikian. Berdasarkan pembicaraan dengan lebih dari 100 pemimpin SDM global, solusi untuk tantangan ini harus bersifat multifaset dan mencakup tiga aspek – koneksi, konversasi, dan coaching. 

Unduh laporan penuh:

Tentang EngageRocket

EngageRocket adalah platform manajemen kinerja dan keterlibatan karyawan yang membantu bisnis membangun tim yang terlibat, manajer yang berdaya, dan organisasi unggul. Dipercaya oleh perusahaan terkemuka di 14 negara dan 20 industri yang beragam – termasuk Sephora, Toyota, Nikon, dan Mizuho – EngageRocket menyediakan pendengaran berkelanjutan dan analitik waktu nyata untuk mendukung tindakan manajemen yang berdampak.

Pelajari lebih lanjut di  

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Double podium to start the season for TOYOTA GAZOO Racing

Sen Jan 29 , 2024
Toyota City, Japan, Jan 29, 2024 – (JCN Newswire via SeaPRwire.com) – TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team has started the 2024 FIA World Rally Championship season with a double podium finish at Rallye Monte-Carlo with Sébastien Ogier second and Elfyn Evans third. Both Ogier and Evans were involved in […]