Penataan Kampung Susun Akuarium Dimulai

https: img.okezone.com content 2020 08 17 338 2263585 penataan-kampung-susun-akuarium-dimulai-6sTcLfEw82.jpg

JAKARTA – Pembangunan kampung susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta dimulai, Senin (17/8/2020). Penataan Kampung Akuarium Menjadi contoh bagi penataan kampung kumuh lainnya di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir untuk pencanangan pembangunan Kampung Susun Akuarium mengungkapkan rasa syukurnya atas dimulainya pembangunan dengan Kampung Akuarium menjadi yang pertama ditata.

“Kita bersyukur proses yang terasa panjang bagi yg menjalani, sore hari ini menjadi bersejarah karena Insya Allah babak baru Kampung Akuarium dimulai hari ini. Dan Allah punya takdir bahwa hari kemerdekaan ini, Insya Allah dirayakan lsebagai kemerdekaan warga Kampung Akuarium,” kata Anies di lokasi.

Anies mengatakan, kehadiran Kampung Susun Akuarium ini merupakan wujud keadilan bagi seluruh warga Jakarta. Dia turut mengapresiasi penamaan “Kampung” yang hanya ada di Indonesia.

Kampung Susun Akuarium (Foto : Sindo/Bima)

Baca Juga : Jaksa Fredik yang Tangani Kasus Novel Baswedan Meninggal karena Corona

“PR kita di tempat ini, kita ingin menghadirkan keadilan. Kita ingin seluruh warga memiliki hunian layak, sehingga mereka dapat bertumbuh kembang menjadi warga kota yang tetap mempertahankan karakter kampung. Karena Jakarta memiliki tradisi panjang tentang perkampungan. Karena itu saya mendukung sekali istilah yang dibangun di sini bukan rumah susun, tapi Kampung Susun Akuarium,” jelasnya.

Anies menjelaskan bahwa pembangunan Kampung Akuarium ini nantinya akan menjadi percontohan dan pelopor kampung urban/perkotaan. Seperti diketahui sebelumnya Pemprov DKI dan para Stakeholdernya telah memiliki rencana untuk menata 21 kampung lainnya di Provinsi DKI Jakarta.

(aky)

  • #Kampung Akuarium
  • #Kampung Susun
  • #penataan kampung
  • #anies baswedan
  • #pemprov dki


Loading…

Next Post

Arus Balik Libur Panjang HUT Ke-75 RI, Lalin Tol Cikampek Terpantau Lancar

Sen Agu 17 , 2020
JAKARTA – PT Jasa Marga mengabarkan arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta terpantau lancar pada Senin (17/8/2020), sekira pukul 23.30 WIB. Oleh karenanya, kebijakan contra flow yang sempat diberlakukan pada sore tadi, diberhentikan pada malam ini. “Hingga informasi ini diturunkan, terpantau di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah […]