Pemprov DKI Mulai Bersihkan Sisa Puing Longsor dan Banjir di Ciganjur

https: img.okezone.com content 2020 10 12 338 2292015 pemprov-dki-mulai-bersihkan-sisa-puing-longsor-dan-banjir-di-ciganjur-xeY9dzIIkB.jpg

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mulai membersihkan sisa puing longsor dan banjir di Jalan Damai, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya telah menerjunkan alat berat untuk membersihkan sisa puing dan genangan yang ada di lokasi. 

“Pintu akses masuk hanya ada satu. Alat berat pun terbatas untuk bisa dioperasikan kurang lebih hanya 3 unit akibat keterbatasan lahan untuk ruang geraknya. Semoga ke depannya kita sudah bisa bersihkan sisa puing yang menutupi sungai, supaya kalau ada hujan tidak akibatkan genangan,” kata Riza dalam keterangannya, Senin (12/10/2020).

Dia meninjau langsung lokasi banjir dan longsor di Ciganjur tersebut. Riza beharap pembersihan lokasi longsor bisa  segera diselesaikan agar air banjir bisa segera segera disedot ke sungai.

Riza Patria.

“Sebagaimana yang sudah disampaikan tadi malam, ada pagar, dan turap di perumahan yang rubuh menutupi sungai kecil yang ada di sekitar. Akibatnya sungai tertutup dan aliran air menggenangi permukiman sekitar 300 rumah. Sehingga ada empat rumah yang tertimpa oleh pagar bahkan ada satu orang korban jiwa,” ujarnya.

Baca juga: Banjir di Ciganjur Jaksel, Pemprov DKI Siapkan 3 Posko Pengungsian

Pemprov DKI Jakarta telah melakukan penanganan terhadap sekitar 400-500 warga yang mengungsi. Menurut dia, para pengungsi juga menaati protokol kesehatan.

“Saat ini masih ada beberapa rumah yang masih tergenang. Alhamdulillah bisa kita tanggulangi, bantuan sudah kita berikan seperti; makanan, minuman, obat, serta masker. Kita juga minta dilaksanakan protokol Covid-19 agar tidak terjadi klaster baru di area pengungsian,” ucapnya.

(qlh)

  • #Ahmad Riza Patria
  • #Jakarta Banjir
  • #Banjir Jakarta
  • #Banjir Ciganjur

Next Post

Melawan Usai Ditangkap, Pembunuh Bocah yang Cegah Ibu Diperkosa Ditembak

Sen Okt 12 , 2020
Banda Aceh – Pelaku pembunuhan bocah R (9) yang mencegah ibunya diperkosa ditembak polisi karena melawan usai ditangkap di Banda Aceh. Pelaku S (46) didor di bagian kakinya. “Pelaku kembali melawan saat dibawa ke Polres. Akhirnya kita lumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki sebanyak tiga kali,” kata Kasat Reskrim Polres […]