Pemerintah Klaim Indonesia Lebih Cepat dari AS soal Pengadaan Vaksin Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 10 05 337 2288936 pemerintah-klaim-indonesia-lebih-cepat-dari-as-soal-pengadaan-vaksin-covid-19-p6bU6tdF9A.jpg

JAKARTA РPemerintah klaim Indonesia lebih cepat dan gesit dalam pengadaan vaksin Covid-19.

Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Raden Pardede mengatakan pengadaan vaksin Covid-19 yang dilakukan Indonesia lebih cepat dari Amerika Serikat.

“Disini kita beruntung juga ternyata yang kita dengar Amerika juga baru dimulai terdistribusi baik di pertengahan tahun depan,” ujar Raden dalam diskusi virtual, Senin (5/10/2020).

Dia melanjutkan Indonesia diuntungkan dengan kerjasama China dalam pengadaan vaksin Covid-19. Pasalnya, hubungan Indonesia dan China sangat baik dibandingkan hubungan dagang Amerika dan China.

“Kita mungkin agak lebih baik sedikit karena kita sudah duluan punya akses dengan vaksin yang dari Cina,” bebernya.

Dia menambahkan vaksin Covid-19 mulai didistribusikan pertengahan tahun depan beriringan dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang berlanjut hingga tahun depan.

“Oleh karena itu bantuan sosial ini masih terus dilanjutkan sampai dengan pertengahan tahun depan. Vaksinasi seperti kami katakan juga mulai terdistribusi baik mungkin adalah di pertengahan tahun depan. Nah, kemudian berikutnya apalagi strateginya jadi kalau kita strategi bertahan di dalam 2020, 2021 kita mulai bergerak lebih lagi,” tukasnya.

(kha)

  • #Vaksin COVID-19
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

China Biotech Services (8037.HK) cooperates with National Institute for Viral Disease Control and Prevention, China CDC to develop new generation of Genetically Engineered Recombinant Vaccine

Sel Okt 6 , 2020
HONG KONG, Oct 5, 2020 – (ACN Newswire) – China Biotech Services (8037.HK) announced that its wholly-owned subsidiary Shenzhen Genius Biotech Services Co., Ltd. (“Shenzhen Genius”) and the National Institute for Viral Disease Control and Prevention, Chinese Center for Disease Control and Prevention (China CDC) have entered into a technology […]