Untuk saat ini kondisinya masih akut, belum ada perkembangan yang signifikan

Jakarta () – Pemain Borneo FC Nurdiansyah mengalami cedera bahu saat latihan, padahal Pesut Etam tengah bersiap menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang mulai bergulir pada 9 Juli mendatang.

Cedera tersebut membuat Nur, sapaan akrab pemain muda yang bisa dimainkan sebagai stopper dan bek kiri itu harus menepi dari tim dalam beberapa pekan, sebab butuh waktu untuk penyembuhannya.

Fisioterapi Borneo FC Wanda Prasetyo, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, membenarkan cedera yang dialami Nur tersebut.

"Nurdiansyah terkena cedera dislokasi bahu. Itu terjadi saat dia duel dengan pemain di sesi latihan. Cedera didapatnya setelah tumpuan jatuhnya pas di bahu," ujar Wanda.

Cedera yang dialami Nur tersebut terjadi pekan lalu, dan Wanda mengatakan dislokasi bahu tersebut bisa dikatakan akut.

Faktanya, memang belum ada tanda-tanda kesembuhan dari pemain asal Malang tersebut.

"Untuk saat ini kondisinya masih akut, belum ada perkembangan yang signifikan. Tetapi pada masa akut ini tujuan dari rehabilitasinya untuk memanajemen nyeri dan meminimalisir bengkak," terang Wanda.

Baca juga: Mario Gomez sebut skuad Borneo FC kian lengkap

Mengenai waktu pemulihan cedera yang dialami Nur, Wanda mengaku belum bisa memastikannya, namun saat ini upaya penyembuhan terus dilakukan.

Apalagi, kata dia, bulan depan kompetisi Liga 1 sudah dimulai sehingga tenaga Nur bisa saja dibutuhkan tim pelatih jika melihat padatnya kompetisi mendatang.

“Kami akan mengamati terus perkembangannya sembari melakukan langkah yang tepat dan cepat untuk penyembuhannya. Mudah-mudahan saja Nurdiansyah cepat membaik dan sudah bisa menjalani latihan kembali bersama pemain lainnya," harap Wanda.

Baca juga: Borneo FC liburkan pemain usai jalani TC di Yogyakarta

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021