Merauke () – Pelatih Bangka Belitung Fila Hadianto mengaku sangat bersyukur karena timnya mampu membalas kekalahan dari DKI Jakarta pada laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Kami ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Babel yang sudah mendukung kami," kata Fila Hadianto usai laga di Stadion Katapal, Merauke, Senin.

Fila Hadianto mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain lepas dan melupakan kekalahan dari DKI Jakarta pada lagi penyisihan Grup B dengan skor 1 – 0.

Meskipun dia mengakui bahwa anak asuhnya sempat gugup pada awal pertandingan melawan DKI Jakarta dalam perebutan medali perunggu tersebut.

"Hari ini kami sudah memberikan perlawanan kepada DKI untuk balas kegagalan pertama. Walaupun awalnya anak-anak nervous mungkin karena terbebani kekalahan awal. Padahal kami sudah instruksi melupakan kekalahan awal," ujar Fila Hadianto.

Bangka Belitung berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3 – 0 sekaligus berhak meraih medali perunggu cabang olahraga sepak bola putri PON XX Papua.

Gol kemenangan Bangka Belitung dicetak oleh Firanda pada 12 dan 53, serta satu gol yang disarangkan oleh Nadila pada menit 55.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © 2021