Persela, secara keseluruhan, saya tahu Coach Iwan (pelatih Persela) sangat luar biasa dalam taktikal, mereka kompak secara tim

Jakarta () – Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menganggap Persela Lamongan sebagai tim yang sangat kompak dan memiliki kerja sama tim yang sangat baik, apalagi didominasi pemain muda.

"Persela, secara keseluruhan, saya tahu Coach Iwan (pelatih Persela) sangat luar biasa dalam taktikal, mereka kompak secara tim," katanya, dalam konferensi pers menjelang laga kontra Persela, Kamis.

Dengan dominasi pemain muda, Widodo mengakui Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, tentu mengandalkan kekuatan, didukung dengan kerja sama tim yang baik.

"Mereka banyak pemain muda, mengandalkan power, dan kerja sama tim yang baik," katanya.

Namun, kata dia, Persita tetap optimistis menghadapi Persela, dengan terus melakulan latihan dan evaluasi, terutama pada pertandingan terakhir lawan Persib yang berakhir kalah 1-2.

"Kami evaluasi dan terus berlatih, mana-mana yang harus diperbaiki. Karena sepak bola kan berkembang terus. Kompetisi ke depan lebih kompetitif, sehingga perbaikan ini, dan mungkin rotasi pemain sangat diperlukan," kata Widodo.

Sementara itu, Kapten Persita Agung Prasetyo mengakui Persela memiliki kerja sama tim yang baik sehingga harus waspada dengan semua pemain.

Baca juga: Nick Kuipers dan Bassim Rashid jadi tumbal kemenangan Persib

Agung pun memotivasi kawan-kawannya untuk selalu membenahi diri atas kesalahan individual maupun tim, dengan berkaca pada pertandingan sebelumnya.

"Dari pertandingan sebelumnya, kita belajar dari kesalahan individual maupun tim. Membenahi apa yang kurang, benahi dari laga kemarin. Saya pikir siap menghadapi pertandingan besok," tegasnya.

Dari pertandingan pekan kedua lawan Persib di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9) lalu, Persita kalah 1-2.

Sedangkan pada laga perdana Liga 1 2021/22, Sabtu (28/8) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong, Persita menang 2-1 atas Persipura.

Baca juga: Pelatih Persita sebut permainan anak asuhnya sudah ada kemajuan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021