Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras meski belum meraih hasil maksimal

Jakarta () – Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menyebutkan anak asuhannya sudah bermain bagus dalam laga kontra Persib Bandung meski belum meraih hasil maksimal.

Pada laga pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat malam, Persita kalah tipis dari Persib 1-0 lewat tendangan penalti Bruno Cantanhede.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras meski belum meraih hasil maksimal," kata Widodo, saat konfensi pers usai laga, Jumat malam.

Gol tunggal yang membawa Persib memenangi laga, kata dia, bukanlah disebabkan kesalahan pemain belakang Pendekar Cisadane.

"Tadi (penalti) kan bukan kesalahan pemain belakang, tetapi antisipasi kiper kita yang kurang kurang cepat," katanya.

Namun, Widodo menilai secara keseluruhan penampilan perdana kiper Rendy Oscario sudah cukup baik dalam mengamankan gawang Persita.

"Di babak kedua Rendy sudah memperbaiki kesalahan. Tetapi, pertandingan pertama ini memang sangat berat karena yang dihadapi Persib. Tetapi, secara 'overall' Rendy bermain baik," ujarnya.

Widodo juga memastikan akan ada evaluasi atas kekalahan tersebut sebagai persiapan menghadapi laga berikut agar meraih poin penuh.

"Ya secara strategi karena posisi kita kalah pasti ada beberapa hal yang mesti terus kita perbaiki. Sampai terjadi gol tadi, kenapa bis penalti? Kita harus perbaiki," pungkasnya.

Sementara itu, bek Persita Muhammad Toha juga menyampaikan bahwa pemain sudah bekerja keras meski belum mampu meraih kemenangan.

"Pertandingan malam ini sebenarnya pemain sudah berjuang kerja keras, memberilan yang terbaik. Tetapi keberuntungan belum berpihak. Di pertandingan selanjutnya mudah-mudahan bisa meraih kemenangan," katanya.

Baca juga: Persita belum turunkan Jack Brown dan Edo hadapi Persib
Baca juga: Persita tak gentar hadapi Persib di laga perdana

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022