Jakarta () – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku tidak risau dengan kondisi penyerangnya yang belum berhasil mencetak gol pada dua pertandingan Liga 1.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Robert menilai bukanlah sebuah masalah jika penyerangnya belum berhasil mencetak gol karena hal tersebut normal dalam sepak bola.

"Tak masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu normal di dalam sepak bola. Masih ada sepuluh pemain yang bisa mencetak gol," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda itu pun mengatakan siapa pun, dari posisi mana pun, memiliki peluang untuk mencetak gol dalam suatu pertandingan. 

Menurut dia, meski penyerangnya kesulitan mencetak gol karena banyak pemain bertahan lawan yang fokus pada mereka, ini akan membukan jalan bagi pemain lain untuk mencetak gol.

"Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol, dan ini akan menyulitkan lawan. Bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan," ucap Robert.

Pada Liga 1 musim ini, Persib tercatat berhasil menang 1-0 atas Barito Putera dan 2-1 melawan Persita Tangerang, yang kemudian membuat mereka saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara.

Meski berhasil menyapu bersih dua laga awal di Liga 1 2021/2022, nyatanya semua gol Persib dicetak oleh gelandang mereka, yaitu Marc Klok (satu gol saat menghadapi Barito Putera) dan Mohammed Rashid (dua gol saat melawan Persita). 

Baca juga: Pelatih Persib yakin duet Klok-Rashid bakal kian padu 
Baca juga: Muhammad Natshir syukuri kemenangan Persib pada pekan pertama Liga 1 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021