Kami selalu optimistis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara

Jakarta () – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih optimistis menatap kompetisi Liga 1 2021 yang pelaksanaannya terus mengalami penundaan seiring pandemi COVID-19.

"Kami selalu optimistis dengan tim kami. Kami optimis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimistis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Pandemi COVID-19 yang terjadi membuat Liga 1 2021 masih belum ada kepastian walaupun sudah ada keputusan penundaan hingga akhir Agustus mendatang.

Kondisi itu membuat semua tim, termasuk Maung Bandung hanya dapat menunggu kompetisi, sambil mempersiapkan timnya.

Walaupun situasinya tidak menentu, pelatih asal Belanda itu tetap punya rasa optimis timnya bisa mengarungi kompetisi.

Bahkan, Robert tetap percaya dengan kekuatan skuad Pangeran Biru saat berkompetisi nantinya.

Kepercayaan diri itu bukan tanpa alasan, sebab kerja keras yang dilakukan pada musim 2020 terbukti membawa Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih tiga kali kemenangan.

Sayangnya, Liga 1 2020 harus berhenti akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Pelatih Persib beri pemain keleluasaan jalani latihan mandiri

"Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus. Karena di masa pramusim, kami bersama-sama dan saat kick-off bisa memenangi tiga laga," kata Robert.

Seperti diketahui, Liga 1 sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu, kemudian PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersepakat untuk kembali menggelar kompetisi pada Juli ini.

Namun, seiring kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu diundur hingga pertengahan Agustus 2021.

Baca juga: Gelandang Persib akui bisnisnya ikut terdampak pandemi COVID-19
Baca juga: Gelandang Persib Abdul Aziz nikmati program latihan mandiri
Baca juga: Persib siapkan program latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021