Kami butuh membangun stamina dan yang pasti adalah kami harus kembali membangun tim karena memiliki dua striker baru, Bruno dan David

Jakarta () – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts langsung memberikan menu level medium pada sesi latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa.

"Latihan langsung di level medium. Latihan juga akan kembali menggabungkan dengan gym karena kami butuh membangun kekuatan dan power pemain kembali," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Robert juga fokus pada peningkatan kebugaran pemain karena skuadnya memerlukan peningkatan stamina setelah menjalani liburan selama sepekan.

Selain stamina, target lain di masa persiapan sebelum seri empat Liga 1 2021/2022 adalah memadukan kembali tim.

Sebab, kata Robert, ada dua tambahan kekuatan, yakni David Da Silva dan Bruno Cantanhede di lini depan Pangeran Biru.

"Kami butuh membangun stamina dan yang pasti adalah kami harus kembali membangun tim karena memiliki dua striker baru, Bruno dan David," ujar pelatih asal Belanda itu.

Hadirnya tambahan pemain baru diharapkan Robert bisa membantu Persib meraih gelar juara tahun ini.

"Ini akan jadi hal yang menarik. Saya tidak sabar untuk membangun sistem tim baru dan meningkatkan kualitas David dan Bruno ke level maksimal pada putaran kedua nanti," katanya.

Pada latihan perdana, sejumlah pemain absen dengan alasan beragam, seperti.Frets Butuan, Teja Paku Alam, Bayu Fiqri dan M. Syafril Lestaluhu yang izin tidak hadir karena masih berada di perjalanan.

Baca juga: Kiper Persib Teja pulang kampung manfaatkan jeda kompetisi

Begitu juga dengan Mohammed Rashid, David Da Silva dan Bruno Cunha yang berasal dari luar negeri.

Selain itu, Victor Igbonefo dan Ezra Walian masih memperkuat timnas Indonesia.

Di samping itu, sebanyak tiga pemain menjalani latihan terpisah, yakni Dedi Kusnandar, Marc Klok dan I Made Wirawan yang baru pulih dari cedera.

Menurut Robert, ketiganya telah menunjukkan perkembangan dan akan segera bergabung di dalam sesi latihan tim.

"Sayangnya di laga terakhir mereka (Klok dan Dedi) mengalami cedera. Tapi mereka terlihat positif hari ini didampingi fisioterapi. Targetnya adalah keduanya bisa bergabung paling telat hari Kamis (23/12). Begitu juga Made, tapi kami tidak bisa membiarkan dirinya langsung berlatih penuh," pungkasnya.

Menghadapi Seri 4, Maung Bandung memiliki waktu persiapan selama sekitar satu pekan, dan dijadwalkan akan memulai perjalanannya pada 1 Januari 2022 menuju Bali.

Baca juga: Persib Bandung putuskan berpisah dengan Wander Luiz
Baca juga: Persib Bandung resmi umumkan David Da Silva sebagai rekrutan anyar

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021