Jakarta () – Pelatih Dewa United Kas Hartadi memuji kerja keras pemainnya sehingga bisa mengalahkan PSMS Medan dengan skor tipis 1-0 pada laga pamungkas Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis malam.

"Pemain Dewa United malam hari ini luar biasa. Meski banyak tekanan, namun bisa mengatasi dan memenangkan pertandingan ini," kata Kas, pada konferensi virtual usai laga yang diikuti dari Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Dewa United sebetulnya hanya membutuhkan hasil seri untuk melangkah ke semifinal, tetapi pemain tetap bekerja keras untuk menang.

"Malam ini pertandingan yang berat. Hasil seri saja sebenarnya tidak masalah. Ternyata Tuhan berikan kemenangan," katanya.

Kas menjelaskan kunci sukses kemenangan itu adalah kekompakan semua pemain dalam menjalankan apa yang diinstruksikannya sebagai pelatih.

"Jadi, pemain paham kapan harus 'defend', 'attacking', dan kapan transisi. Sama mau kerja keras, itu kuncinya," tegasnya.

Sementara itu, bek Dewa United Achmad Faris Ardyansah bersyukur timnya bisa memenangi laga yang berat kontra PSMS.

Baca juga: PSMS Medan dalam kondisi siap hadapi Martapura Dewa United

Baca juga: Martapura Dewa United bekerja keras raih kemenangan dari Sulut United

"Alhamdulillah, puji syukur bisa memenangkan pertandingan ini. Kuncinya, saya rasa kebersamaan tim, mau kerja keras di lapangan, mau kompak," pungkasnya.

Pada laga kontra PSMS, gol semata wayang Dwi Raffi Angga berhasil mengantarkan Dewa United memenangi laga tersebut.

Dengan kemenangan itu, Dewa United sekaligus memuncaki klasemen Grup Y dengan meraih 7 poin, dan lolos ke semifinal bersama PSIM Yogyakarta di posisi runner up setelah mengalahkan Sulut United.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021