Tim saat ini butuh pemain gelandang untuk menambah komposisi tim

Jakarta () – Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Coach Teco mengungkapkan alasannya menjatuhkan pilihan pada Eber Bessa, pemain asal Brazil sebagai pengganti gelandang serang andalannya, Diego Assis yang telah hengkang.

"Tim saat ini butuh pemain gelandang untuk menambah komposisi tim. Eber Bessa terakhir bermain di Liga 1 Portugal, kompetisi yang bagus di Eropa," kata Teco, melalui laman resmi klub, Kamis.

Menurut Teco, Eber juga pernah bermain di Liga 1 Brazil, dan melihat langsung pemain berusia 29 tahun itu saat bermain di Thailand.

Pemain kelahiran Belo Horizonte, Brazil, 21 Maret 1992 itu tengah persiapan bergabung dengan tim usai menyelesaikan berbagai urusan administrasi yang menunjang kehadirannya di Indonesia.

Mantan pemain Phuket FC, Thailand itu tentu sudah mengenal sekilas warna sepak bola di Asia, dan perjalanannya meniti karier di Indonesia akan menjadi catatan baru baginya.

Teco menjelaskan bahwa program latihan dari tim pelatih fisik sudah menjadi menu pembuka pemain yang terakhir berkarier di Liga Portugal tersebut.

"Saat ini pelatih fisik sudah kirimkan program latihan untuk dia latihan secara mandiri sebelum bergabung dengan tim di Indonesia," katanya.

Teco pun berharap pemain yang mengawali karier di Cruzeiro EC tersebut segera dengan mudah beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Baca juga: Bali United ingin pertahankan momentum kemenangan

"Mudah-mudahan suporter bisa bantu buat Eber Bessa punya adaptasi cepat dengan tim, beri semangat dia agar bisa bermain bagus bersama Bali United," harapnya.

"Tim pelatih dengan pemain lain yang ada dalam tim pasti akan bantu dia agar dia senang dan nyaman untuk bisa maksimal bantu Bali United," pungkas Teco.

Pasukan Serdadu Tridatu bertolak menuju Jakarta hari Kamis sore melalui jalur udara untuk menjalani laga pekan kedua menghadapi Barito Putera dan berlanjut hingga pekan keenam di bulan Oktober 2021.

Baca juga: Pelatih Bali United akui kemampuan skuad Barito Putera
Baca juga: Iriawan: PSSI evaluasi kinerja wasit tiga laga awal Liga 1

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021