Pemerintah akan memberikan assessment (penilaian-red) pada tiga pertandingan awal itu

Jakarta () – Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra berharap operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan jadwal lengkap pertandingan Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Usai timnya berlaga kontra Persik pada laga perdana Liga 1 musim terkini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/8), Teco menyebut bahwa keberadaan jadwal lengkap membuat skuadnya dapat mempersiapkan diri lebih baik.

"Kami seharusnya mengetahui jadwal pertama sampai terakhir. Itu akan membuat latihan lebih baik," ujar juru taktik asal Brazil tersebut.

Seperti diketahui, LIB belum mengeluarkan jadwal resmi Liga 1 2021-2022 secara lengkap ln pemerintah ingin melihat dan memantau penerapan prosedur kesehatan pencegahan COVID-19.

Oleh karena itu, LIB hanya merilis jadwal tiga pertandingan Liga 1 terlebih dahulu yaitu Bali United versus Persik, Jumat (27/8), Persipura kontra Persita pada Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC melawan Persiraja pada Minggu (29/8).

"Pemerintah akan memberikan assessment (penilaian-red) pada tiga pertandingan awal itu. Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dan aplikasi PeduliLindungi disiapkan di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno ketika itu.

Pemain Bali United Muhammad Rahmat juga mengharapkan hal serupa.

Baca juga: Pelatih Persik enggan salahkan Youssef Ezzejjari

Jadwal yang lengkap, menurut Rahmat, akan lebih memotivasi pemain dalam mempersiapkan diri menuju pertandingan.

"Itu dapat menambah semangat pemain," tutur pemain sayap tersebut.

Bali United sendiri menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022 di SUGBK, Jakarta, Jumat (27/8), berkat gol tunggal Rahmat pada menit ke-83.

Tiga poin dari partai tersebut membuat Bali United, juara Liga 1 2019, memimpin klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Baca juga: Pelatih Persik soroti fisik pemain setelah takluk dari Bali United
Baca juga: Gol tunggal Rahmat bawa Bali United tundukkan Persik 1-0
Baca juga: Persik gagal penalti warnai hasil 0-0 kontra Bali United babak pertama

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021