Sergio Alexandre yang baru tiba di Bali langsung memimpin latihan Defri Riski dan kawan-kawan

Banda Aceh () – Pelatih asal Brazil Sergio Alexandre mulai memimpin dan menangani Persiraja, klub sepak bola dari Kota Banda Aceh, yang berkiprah di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Media Officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh, Minggu, mengatakan pelatih asing tersebut mulai memimpin latihan pemain Persiraja di Denpasar, Provinsi Bali.

"Sergio Alexandre yang baru tiba di Bali langsung memimpin latihan Defri Riski dan kawan-kawan. Sergio Alexandre melatih Persiraja pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021/2022," kata Ariful Usman.

Selain latihan, kata Ariful Usman, Sergio Alexandre juga menggelar pertemuan dengan pemain dan staf pelatih di ruang pertemuan tempat skuad Persiraja menginap di Denpasar.

Sementara itu, Sergio Alexandre mengatakan dirinya menjelaskan metodologi kerja pada latihan perdana. Pemain juga mengikuti dengan baik instruksi dalam latihan tersebut.

"Harapan saya sangat besar, para pemain Persiraja bisa tampil dengan motivasi tinggi di pertandingan berikutnya,” kata Sergio Alexandre yang sebelumnya melatih klub sepak bola pada Liga Thailand.

Sergio Alexandre mengatakan para pemain Persiraja punya potensi besar dan motivasi yang tinggi untuk berbenah. Sebelum menangani tim, dirinya juga sudah menonton permainan Persiraja.

Baca juga: Keluar dari zona degradasi jadi target Persiraja pada putaran kedua

"Saya menonton rekaman latihan dan pertandingan Persiraja sebelumnya. Kami akan bermain dengan pola yang baru. Kami akan mencoba menyelesaikan beberapa masalah di permainan tim saat ini," kata Sergio Alexandre.

Sebelum Sergio Alexandre, Persiraja dilatih Hendri Susilo. Namun, kebersamaan Persiraja dengan Hendri Susilo berhenti setelah klub tersebut kalah oleh Madura United 1-2 pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Hendri Susilo menangani Persiraja sejak 2019 pada Liga 2 hingga laga terakhir di Liga 1. Pelatih asal Sumatera Barat itu sudah menangani Persiraja dalam 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan didapat pada Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai pengganti Hendri Susilo, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai caretaker hingga klub tersebut mendatangkan Sergio Alexandre, pelatih berlisensi Pro asal Brazil.

Persiraja saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dari 17 pertandingan pada putaran pertama, Persiraja hanya mampu mengoleksi enam poin. Persiraja bersaing untuk keluar dari zona degradasi pada putaran kedua.

Baca juga: Persiraja rekrut gelandang Argentina hadapi putaran kedua Liga 1

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022