Pelaksanaan Strategi SKF Menghasilkan Kinerja yang Kuat pada Tahun 2023: Laporan Akhir Tahun

(SeaPRwire) –   GÖTEBORG, Swedia, 31 Jan. 2024

Q4 2023

Penjualan bersih: SEK 24.438 juta (25.361) Pertumbuhan organik: -1,9% (9,7%) Laba operasi/margin yang disesuaikan: SEK 2.929 juta, 12,0% (2.542, 10,0%)

Sepanjang tahun 2023

Penjualan bersih: SEK 103.881 juta (96.933) Pertumbuhan organik: 3,7% (8,1%) Laba operasi/margin yang disesuaikan: SEK 12.977 juta, 12,5% (10.204, 10,5%)

Rickard Gustafson, Presiden dan CEO:

“Kami telah dengan rajin melaksanakan strategi kami sepanjang tahun 2023 untuk lebih memperkuat posisi kami sebagai perusahaan. Transformasi strategis ini membuat kami lebih tangguh dan kompetitif, bahkan di lingkungan dengan permintaan yang lebih lemah seperti yang kami hadapi di paruh kedua tahun 2023. Hal ini juga tercermin dalam hasil kami sepanjang tahun 2023, di mana untuk pertama kalinya, kami berhasil mencatatkan penjualan bersih sebesar lebih dari SEK 100 miliar. Pencapaian ini menjadikan pertumbuhan organik kami sekitar 4%. Margin operasi yang disesuaikan pada tahun 2023 mencapai 12,5%, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2022. Arus kas dari operasi sebesar SEK 13,8 miliar, yang merupakan kinerja terkuat kami.

Hasil kuartal keempat yang kuat meskipun permintaan lebih rendah

Penjualan bersih pada kuartal keempat sebesar SEK 24.438 juta, yang menunjukkan penurunan penjualan organik sebesar -2% (+10%). Pada kuartal ini, permintaan pelanggan di semua wilayah kami menurun karena perlambatan ekonomi, yang sebagian diimbangi dengan manajemen harga & bauran yang efektif. Dalam segmen-segmen pertumbuhan tinggi yang kami targetkan, kinerja kami baik di bidang perkeretaapian, distribusi industri, dan kedirgantaraan, yang didukung oleh kemampuan kami dalam mengembangkan solusi inovatif bersama para pelanggan. Sebagai contoh, pada kuartal keempat kami memperkenalkan bantalan berkualitas tinggi untuk girboks rel kereta api dan bantalan presisi untuk produksi baterai litium.

Pada kuartal keempat, laba operasi yang disesuaikan sebesar SEK 2.929 juta (2.542 juta). Margin operasi yang disesuaikan sebesar 12% secara signifikan lebih tinggi daripada kuartal keempat tahun lalu (10%) meskipun volume yang menurun. Harga, biaya, dan kegiatan manajemen portofolio yang berkelanjutan memberikan kontribusi positif bagi profitabilitas kami. Model operasi terdesentralisasi kami telah semakin meningkatkan kemampuan kami dalam menggerakkan produktivitas dan efisiensi dalam operasi kami. Sebagai contoh, kami berhasil menyelesaikan program penghematan biaya tahunan sebesar SEK 2 miliar yang diumumkan sebelumnya, termasuk pengurangan lebih dari 1.000 posisi staf. Langkah transformasi kami yang semakin cepat juga tercermin dari pos-pos yang memengaruhi perbandingan, yang tinggi pada kuartal ini, didorong oleh kemajuan pesat dalam inisiatif strategis utama, misalnya penutupan pabrik Busan, transformasi Schweinfurt, dan pemutusan hubungan kerja.

Bisnis Industrial kami terus menunjukkan kinerja yang baik pada kuartal tersebut dan memberikan margin operasi yang disesuaikan yang kuat di atas 15% (12%) meskipun permintaan lebih rendah. Upaya kami untuk memangkas portofolio sebagian menjelaskan pertumbuhan yang lebih rendah, tetapi hal ini juga membantu meningkatkan profitabilitas karena kami terus berfokus pada bisnis dengan margin yang lebih tinggi. Margin operasi yang disesuaikan untuk bisnis Otomotif kami pada kuartal keempat mencapai 4% (5%), dengan Q4 biasanya merupakan kuartal dengan margin yang lebih rendah. Kami yakin bahwa kinerja bisnis Otomotif yang mendasari kami berada pada lintasan yang positif karena kami mengubah portofolio menuju elektrifikasi dan solusi dengan gesekan yang lebih rendah.

Kegiatan yang berkelanjutan untuk meningkatkan modal kerja bersih kami, terutama dengan mengurangi persediaan, telah membawa NWC di bawah 28% dari penjualan pada kuartal keempat, yang berkontribusi pada arus kas yang sangat kuat dari operasi sebesar SEK 3,9 miliar (3,4 miliar) pada kuartal tersebut.

Pelaksanaan strategi kami yang cepat di tahun 2023

Tahun lalu, kinerja kami teruji baik di perekonomian dengan permintaan yang kuat di paruh pertama maupun perlambatan ekonomi di paruh kedua. Kesimpulannya, strategi kami membantu kami untuk menavigasi kedua jenis lingkungan dan membuat kami lebih tangguh dan kompetitif.

Berkat investasi kami dalam inovasi dan pengembangan teknologi, kami memiliki jaringan produk dan layanan yang kuat dengan beberapa produk baru yang diluncurkan di tahun 2023, yang membawa nilai pelanggan yang signifikan dan dengan demikian mendorong pertumbuhan yang menguntungkan. Hal ini memungkinkan kami untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar kami di banyak segmen industri yang penting. Kemajuan yang kuat dan pertumbuhan dua digit di beberapa segmen pertumbuhan tinggi yang kami targetkan dipertahankan sepanjang tahun 2023, dengan misalnya bisnis rel kereta api dan kedirgantaraan tumbuh sekitar 20%.

Regionalisasi dan optimalisasi jejak produksi kami merupakan bagian penting dari strategi kami untuk lebih dekat dengan pelanggan kami dan dengan demikian mempersingkat waktu pengiriman dan mengurangi kebutuhan transportasi. Pada tahun 2023, kami mengambil beberapa langkah besar di semua wilayah kami, misalnya peresmian pabrik kami di Monterrey, Meksiko, penutupan pabrik yang diumumkan di Luton, Inggris, dan Busan, Korea, serta kemajuan dalam restrukturisasi operasi kami di Schweinfurt, Jerman. Kami juga terus aktif berupaya dalam manajemen portofolio, baik pada tingkat strategis maupun taktis, dengan penyelesaian peninjauan strategis bisnis Kedirgantaraan kami sebagai contoh yang pertama.

Dengan menyediakan solusi bagi pelanggan kami untuk meminimalkan gesekan dan pemborosan energi dalam operasi mereka, kami terus berkontribusi terhadap transformasi keberlanjutan yang dibutuhkan. Untuk operasi kami sendiri, tahun lalu kami memutuskan untuk mengalokasikan total SEK 3 miliar selama periode 6 tahun untuk memenuhi tujuan energi dan dekarbonisasi kami pada tahun 2030. Upaya keberlanjutan kami yang terdepan dan ambisius juga diakui oleh EcoVadis dalam penilaian keberlanjutan terbaru mereka, di mana kami menerima Medali Platinum dan mempertahankan posisi kami di 1% perusahaan teratas yang dinilai.

Semua pencapaian ini, dan pencapaian lainnya tidak bisa terwujud tanpa kerja dan dedikasi yang luar biasa dari karyawan kami sepanjang tahun. Saya sangat berterima kasih atas komitmen mereka dan dukungan yang diberikan satu sama lain, pelanggan, dan bisnis kami.

Pandangan

Pada tahun 2024, kami akan fokus untuk berhasil menerapkan inisiatif strategis kami yang sedang berlangsung. Hal ini mencakup, misalnya, kegiatan berkelanjutan yang terkait dengan optimalisasi rantai pasokan dan jejak produksi, pengelolaan dan restrukturisasi portofolio kami, dan memperkuat posisi kepemimpinan kami dalam keberlanjutan serta produk dan layanan dengan gesekan rendah.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Pada tahun 2024, kami mengharapkan melihat volatilitas pasar dan ketidakpastian geopolitik yang berkelanjutan dan bisnis ini siap untuk menghadapi berbagai skenario. Menyambut kuartal pertama tahun 2024, kami memperkirakan penurunan penjualan organik pertengahan satu digit. Untuk sepanj

Next Post

KT&G Governance Committee finalizes the first shortlist of CEO candidates

Rab Jan 31 , 2024
(SeaPRwire) –   ̶  Daftar pertama terdiri dari 8 orang, 4 kandidat eksternal dan 4 kandidat internal…yang dipilih berdasarkan pendapat yang objektif dan tidak memihak dari panel penasehat SEOUL, Korea Selatan, 31 Januari 2024 — Komite Tata Kelola KT&G Corporation (“KT&G” atau “Perusahaan”) (KRX:033780) menyelesaikan daftar kandidat CEO KT&G pertama pada tanggal […]