Pejabat AS Klaim China Lakukan Uji Coba Manusia untuk Buat quot;Tentara Superquot;

https: img.okezone.com content 2020 12 07 18 2323254 pejabat-as-klaim-china-lakukan-uji-coba-manusia-untuk-buat-tentara-super-Ch6uxlF9T2.jpg

WASHINGTON DC – Pejabat Amerika Serikat (AS) mengklaim bahwa China telah melakukan “percobaan manusia” pada Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) untuk membuat “tentara super” yang memiliki peningkatan kemampuan secara biologis.

Diwartakan NBC News, klaim itu dibuat Direktur Intelijen Nasional AS, John Ratcliffe dalam sebuah artikel di Wall Street Journal pada Jumat (4/12/2020). Dalam artikel op-ed tersebut, Ratcliffe juga mengklaim bahwa China merupakan ancaman keamanan Nasional utama bagi AS.

BACA JUGA: 9 Pasukan Elite TNI yang Sangat Mematikan, Nomor 1 Setara 120 Prajurit

“Tidak ada batasan etika untuk mengejar kekuasaan di Beijing,” kata Ratcliffe, yang juga mantan anggota Kongres Partai Republik dari Texas.

Kantor Ratcliffe, maupun dinas intelijen AS, CIA, belum memberikan tanggapan atas klaim tersebut.

Seklias, teknologi yang diklaim Ratcliffe mirip dengan apa yang muncul di komik pahlawan super Marvel, Captain America.

Meski kedengarannya tidak masuk akal, klaim ini sebenarnya bukannya tanpa alasan. Pada 2019 dua sarjana AS menulis makalah yang meneliti ambisi China untuk menerapkan bioteknologi dalam perang.

BACA JUGA: China Kirimkan 10.000 Pasukan Tambahan ke Perbatasan di Tengah Ketegangan dengan India

Mereka mengatakan bahwa ada tanda-tanda China tertarik menggunakan teknologi rekayasa genetika untuk meningkatkan kinerja manusia.

“Ilmuwan dan ahli strategi militer China telah secara konsisten menekankan bahwa bioteknologi dapat menjadi ‘komando strategis baru yang tinggi dari Revolusi masa depan dalam Urusan Militer,” demikian diklaim dalam penelitian tersebut.

Pemerintah China belum menanggapi pertanyaan media tentang masalah tersebut.

(dka)

  • #China-Amerika Serikat
  • #Amerika Serikat
  • #Militer China
  • #china

Next Post

FPI: Kondisi Jenazah Laskar Pengawal Habib Rizieq Gaib Semua!

Sel Des 8 , 2020
JAKARTA – Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan, pihak keluarga laskar khusus FPI yang ditembak mati masih belum bisa diakses sampai tengah malam. Jenazah tersebut diklaim berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Aziz mengungkapkan, selain keluarga, pihak kuasa hukum keenam laskar tersebut juga belum […]