PDIP Sarankan Jokowi Tak Buka Suara soal Habib Rizieq

https: img.okezone.com content 2020 11 24 337 2314890 pdip-sarankan-jokowi-tak-buka-suara-soal-habib-rizieq-cbBuSDsI7q.jpg

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak perlu buka suara soal kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Menurut Hendrawan, dalam kasus tersebut apabila memang ditemukan adanya pelanggaran sebaiknya diserahkan sesuai dengan aturan penegakan hukum yang berlaku.

“Tidak perlu (Presiden Jokowi tanggapi). Sudah jelas, baik peraturan maupun pelanggarannya. Tidak perlu dipolitisir atau didramatisir,” kata Hendrawan kepada Okezone, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Anggota DPR Komisi XI itu menekankan, konstitusi sudah tegas menyatakan, segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum.

“Dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya (pasal 27 ayat 1),” ujar Hendrawan.

Polisi mulai melakukan penyelidikan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait dengan acara yang dihadiri Rizieq. Mulai di Jakarta hingga Jawa Barat atau Megamendung, Bogor.

Baca Juga : Karangan Bunga ‘Banjiri’ Kodam Jaya, FPI: Bagus untuk Perekonomian Pedagang

Polda Metro Jaya sendiri telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara tersebut.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diperiksa untuk proses klarifikasi pada hari ini di Bareskrim Polri. Terbaru, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga diklarifikasi terkait Maulid Nabi di Tebet.

(aky)

1
1

  • #Protokol Kesehatan
  • #Covid-19
  • #jokowi
  • #PDIP
  • #habib rizieq

Next Post

Menlu Jerman, Prancis amp; Inggris Bahas Program Nuklir Iran

Sel Nov 24 , 2020
Berlin – Menteri luar negeri Jerman, Perancis, dan Inggris bertemu untuk membahas masa depan perjanjian internasional mengenai program nuklir Iran pada, Senin 23 November. Kementerian Luar Negeri Jerman berharap pemerintahan AS mendatang bisa membantu menstabilkan perjanjian tersebut. Untuk diketahui, Presiden Donald Trump menarik AS keluar dari perjanjian nuklir Iran pada […]