Merauke () – Pelatih Papua Priagung Dani Atmojo mengatakan timnya siap menumbangkan Bangka Belitung untuk tembus final sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Kedua tim akan bertanding pada babak semifinal sepak bola putri yang bakal digelar di Stadion Katapal, Merauke, Sabtu (9/10).

"Seperti halnya kemarin yang saya sampaikan semua lawan kami anggap berat dan semifinal nanti kita akan berhadapan dengan Babel, kita mau ke final. Siapa yang siap itu yang akan berhasil," kata Priagung usai pertandingan melawan Jawa Barat, Kamis.

Priagung menambahkan kemenangan tipis 1-0 atas Jawa Barat pada partai terakhir penyisihan Grup A menjadi modal yang baik bagi timnya dalam mengarungi partai semifinal lusa.

Meski demikian, dia menyebut laga melawan Jawa Barat tidak mudah. Namun pemain-pemainnya berhasi menjalankan instruksi yang diberikan tim kepelatihan hingga memenangkan pertandingan.

"Tidak gampang untuk kita menang hari ini, saya pikir perjuangan hari ini itu yang saya katakan setiap pertandingan itu final. Hari ini adalah final," ujar Priagung.

Dia mengatakan akan langsung mengevaluasi hasil pertandingan melawan Jawa Barat sebagai bekal menghadapi partai semifinal mendatang.

"Untuk tekanan yang kami dapat tadi itu menjadi pelajaran yang kami dapat karena tantangan kami masih berat ke depan untuk semifinal dan final," tutur Priagung.

Baca juga: Gol bunuh diri antarkan DKI ke semifinal sepak bola putri PON Papua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021