Paguyuban di Bogor Raya Kecam Pesepeda Masuk Tol Jagorawi

https: img.okezone.com content 2020 09 14 338 2277176 paguyuban-di-bogor-raya-kecam-pesepeda-masuk-tol-jagorawi-NB9MeWMeWo.jpg

BOGOR – Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR) mengecam keras aksi pesepeda yang nekat masuk ke Jalan Tol Jagorawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka dinilai hanya sebagai oknum yang bisa menimbulkan citra buruk bagi pesepeda lainnya.

“Saya amat sangat tersinggung dengan perilaku dalam tanda kutip oknum goweser yang melewati jalan tol yang menurut informasi di tol ujung Ciawi. Di mana pun letaknya, jalan tol bukan untuk sepeda atau roda tapi untuk roda empat ke atas,” kata Ketua PPBR Hidayat, dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020).

Ia meminta kepada mereka untuk segera memberikan pernyataan maaf secara terbuka. Tidak hanya untuk PPBR, tetapi juga kepada instansi terkait dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya para pesepeda.

“Jadi mohon tolong untuk komunitas pesepeda tersebut atau ketua komunitasnya memohon maaf secara tertulis yang disampaikan kepada PPBR, juga semua goweser, kepolisian, Jasa Marga dan seluruh masyarakat yang mengetahui video itu,” tuturnya.

Sekali lagi, pihaknya menegaskan tersinggung dengan aksi tidak terpuji mereka. Pria yang akrab disapa Edhoy itu mengaku siap bertemu ketua komunitas pesepeda yang ada dalam video.

“Saya selaku ketua PPBR amat sangat marah, dan tersinggung dengan perilaku oknum tersebut. Saya tunggu ketua komunitasnya untuk menghadapi saya di mana pun tempatnya akan saya datangi,” tutur Hidayat.

Sebagaimana diketahui, beredar video di media sosial sejumlah pesepeda yang nekat masuk ke ruas Tol Jagorawi, Minggu (13/9/2020). Belum diketahui pasti maksud dan tujuan para pesepeda tersebut.

Dalam video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan pengendara mobil tengah melintas di jalan tol. Tak lama, terlihat iring-iringan sejumlah pesepeda lengkap dengan helmnya di sisi kanan dan kiri jalan.

Bahkan, pesepeda yang berada di sisi kanan jalan terlihat sempat melawan arus kendaraan. Pengendara mobil yang merekam sangat menyanyangkan tindakan para pesepeda yang masuk ke jalan tol.

“Ini sepeda masuk tol nih, wah gimana nih,” ucap pria dalam video.

Baca Juga : Viral Video Pesepeda Masuk Jalan Tol, Ini Kata Korlantas Polri

 

“Wah ga bener ini,” sambung suara pria lainnya.

Baca Juga : Kronologi Pesepeda Masuk Tol Jagorawi, Berawal dari Menyusuri Jalan Perkampungan

1
2

  • #Jalan Tol Jagorawi
  • #Sepeda Masuk Tol
  • #Pesepeda
  • #Viral di Media Sosial
  • #viral

Next Post

Pemkot Bogor Siapkan Langkah Antisipasi Dampak PSBB Jakarta

Sen Sep 14 , 2020
BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, akan melakukan langkah antisipasi terkait beberapa poin dalam aturan PSBB Total di wilayah DKI Jakarta. Di antaranya, perihal lonjakan wisatawan atau warga asal Jakarta yang datang ke wilayah Kota Bogor. “Ada beberapa hal yang harus diantisipasi pertama ditutupnya rumah makan resto dan […]