PACIFIC INTERNATIONAL LINES JALUR PENGANGKUTAN LAUT PERTAMA YANG MENYELESAIKAN INTEGRASI PENUH DENGAN SGTRADEX DALAM KERJASAMA DENGAN KPI OCEANCONNECT

(SeaPRwire) –   Pacific International Lines (PIL), SGTraDex, dan KPI OceanConnect telah mencapai tonggak penting dengan menyelesaikan integrasi penuh untuk transaksi global melalui platform SGTraDex

SINGAPURA, 29 Jan. 2024 — Pacific International Lines (PIL) telah berhasil menyelesaikan integrasi penuh dengan Singapore Trade Data Exchange (SGTraDex) platform, menjadikan PIL sebagai perusahaan pelayaran pertama yang melakukannya. Pencapaian ini, yang terwujud melalui upaya kolaboratif dengan KPI OceanConnect, menandai langkah transformasi menuju globalisasi dalam operasi maritim PIL.

Integrasi ini, yang dimulai pada awal 2023 dan selesai pada Desember tahun yang sama, telah memungkinkan PIL memanfaatkan SGTraDex untuk meningkatkan cara transaksi dilakukan dengan pemangku kepentingannya termasuk pemasok dan lembaga keuangan. Ini adalah langkah maju kunci berikutnya dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam operasi maritim.

Sebagai bagian dari integrasi, PIL berhasil melaksanakan transaksi bongkar muat bahan bakar laut di luar negeri dengan KPI OceanConnect, penyedia solusi energi maritim terkemuka global, dengan transaksi inovatif ini menunjukkan kelayakan menggunakan SGTraDex untuk transaksi di luar Singapura. Transaksi tonggak ini menunjukkan potensi jalur data untuk memperlancar proses yang kompleks dan memfasilitasi kolaborasi yang lebih mulus antara perusahaan pelayaran dan rantai organisasi penerima manfaatnya.

Sejak transaksi bongkar muat bahan bakar laut di luar negeri berhasil, PIL telah menyelesaikan lebih dari 40 transaksi melalui SGTraDex. Keadaptifan SGTraDex terlihat dari kemampuannya menangani berbagai jenis transaksi, menunjukkan relevansinya di sektor maritim.

Sebelum integrasi ini, PIL harus mengekspor dan mengirim dokumen lewat email kepada pemasok, yang kemudian secara manual mengunggah informasi kunci ke portal e-invoicing.

Dengan integrasi ini, pemasok yang terintegrasi API dengan SGTraDex dapat secara mulus mendorong atau mengunggah dokumen ke PIL langsung dari sistem ERP mereka sendiri. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menavigasi melalui beberapa sistem, mengatasi salah satu poin sakit untuk pengadaan bahan bakar.

PIL memperkirakan bahwa integrasi ini berpotensi menghasilkan penghematan waktu keseluruhan sebesar 30% setelah pemasok lain mengadopsi SGTraDex, meningkatkan efisiensi secara signifikan bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat.

“Apa yang telah kami capai di PIL bersama mitra kami menunjukkan bahwa komitmen dan upaya bersama memang berguna dan efektif dalam meningkatkan efisiensi melalui digitalisasi untuk industri maritim. Kami berbagi pengalaman positif tentang integrasi berhasil ini dengan SGTraDex pada operasi bongkar muat bahan bakar agar anggota industri maritim terus menyatakan dukungan untuk inisiatif ini,” ujar Goh Chung Hun, Kepala Divisi Armada, PIL.

Platform SGTraDex tidak hanya memfasilitasi transaksi mulus tetapi juga mengubah cara industri maritim beroperasi. Integrasi ini menandai pergeseran menuju ekosistem maritim yang lebih terhubung dan efisien, pada akhirnya memberikan manfaat bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat.

Memandang ke depan, SGTraDex mengantisipasi masa depan di mana integrasi digital menjadi norma, menghasilkan kolaborasi yang lebih besar, biaya operasional yang lebih rendah, dan efisiensi keseluruhan yang lebih tinggi dalam sektor maritim. Kolaborasi sukses dengan PIL berfungsi sebagai dorongan bagi pemain industri lain untuk merambah transformasi digital demi masa depan yang lebih terhubung.

“Kami sangat gembira menyaksikan integrasi berhasil SGTraDex dengan PIL, dan transaksi selanjutnya menegaskan efektivitas platform ini,” ujar Kepala Operasi & Pengembangan Bisnis, Kelvin Ling di SGTraDex. “Pencapaian ini adalah bukti semangat kerja sama dalam industri maritim dan membuka jalan bagi masa depan di mana solusi digital secara mulus meningkatkan operasi.”

KPI OceanConnect, mitra kunci dalam perjalanan integrasi global ini, menekankan signifikansi pencapaian ini sebagai pengadops awal SGTraDex. Transaksi bongkar muat bahan bakar laut internasional yang berhasil dengan PIL adalah langkah maju penting dalam mengedigitalisasi rantai informasi dan bisnis secara global.

“Tonggak ini adalah bukti upaya kolaboratif PIL, KPI OceanConnect, dan SGTraDex dalam mendorong globalisasi operasi maritim. Sebagai pengadops awal platform SGTraDex, KPI OceanConnect bangga menjadi bagian dari perjalanan inovatif dan transformasi ini. Transaksi bongkar muat bahan bakar laut internasional yang berhasil menggambarkan efektivitas platform dan kami yakin integrasi ini akan menetapkan standar baru untuk efisiensi dan kolaborasi di seluruh dunia. Pencapaian ini mencerminkan komitmen kami dalam memajukan inovasi di seluruh industri dan memperkuat keyakinan kami akan kekuatan solusi digital dalam membentuk masa depan perdagangan maritim,” ujar Henrik Zederkof, Kepala Akun Global di KPI OceanConnect.

SGTraDex, PIL, dan KPI OceanConnect yakin bahwa integrasi ini merupakan titik balik bagi industri maritim, menunjukkan kekuatan kolaborasi dan transformasi digital. Penyelesaian tonggak penting ini mengatur panggung bagi inovasi dan kemajuan lebih lanjut di sektor maritim.

Tentang KPI OceanConnect

KPI OceanConnect adalah salah satu penyedia jasa dan solusi energi maritim independen terbesar dan berpengalaman di dunia. Selama lebih dari 50 tahun, KPI OceanConnect telah memfasilitasi perdagangan global melalui pendekatan kemitraan, solusi inovatif, dan kemampuan untuk secara ahli memandu kliennya menghadapi tantangan baru dan berkembang.

Dengan menggabungkan keahlian tenaga kerja globalnya dengan teknologi terkemuka, inovasi, dan kekuatan keuangan, KPI OceanConnect menciptakan nilai jangka panjang bagi mitranya. KPI OceanConnect adalah pemimpin yang diandalkan dalam transisi menuju energi rendah karbon dan berkomitmen menyediakan solusi untuk meningkatkan kontribusi industri pelayaran terhadap planet yang lebih bersih dan sehat.

Tim ahli berpengalaman KPI OceanConnect memberikan nasihat ahli yang terpercaya dari kantor di Athena, Doha, Hamburg, Hong Kong, Houston, Istanbul, Jakarta, London, Miami, Middelfart, New York, Rotterdam, Seattle, Seoul, Singapura dan Tokyo.

Ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi:

Tentang Pacific International Lines

Didirikan pada tahun 1967, Pacific International Lines (PIL) menduduki peringkat ke-12 di antara perusahaan pelayaran kontainer terbesar di dunia dan juga merupakan operator asli terbesar di Asia Tenggara. Dari pemilik kapal kecil di Singapura, PIL berkembang menjadi operator global dengan fokus pada Cina, Asia, Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin dan Oseania. Bersama perusahaan saudaranya Mariana Express Lines (MELL) dan Malaysia Shipping Corporation, PIL melayani pelanggan di lebih dari 500 lokasi di lebih dari 90 negara di seluruh dunia dengan armada sekitar 100 kapal kontainer. Selain bisnis pelayaran inti, PIL juga memiliki beberapa unit bisnis lain seperti manufaktur kontainer, depot dan jasa logistik.

Tentang SGTraDex

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Diluncurkan pada 1 Juni 2022, Singapore Trade Data Exchange (SGTraDex) adalah utilitas digital yang memfasilitasi berbagi data antara mitra ekosistem rantai pasokan, memperlancar aliran informasi melalui jalan data bersama di mana data dapat dibagikan secara terpercaya, aman dan inklusif. SGTraDex menggunakan teknologi milik sendiri yang berlandaskan model kemitraan publik-swasta untuk menyelesaikan poin sakit dalam ekosistem rantai pasokan termasuk ketergantungan berat pada sistem berbasis kertas yang kurang efisien, transparan dan berkelanjutan. Langkah untuk mengedigitalisasi informasi akan meningkatkan produktivitas dan membangun ketahanan rantai pasokan. Efisiensi dan peluang baru akan terbuka ketika mitra ekosistem dapat berkolaborasi untuk mencapai keterlihatan terpadu sepanjang rantai pasokan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi

Next Post

Pendapatan Zoomlion Meningkat Lebih dari 40% Tahun ke Tahun karena Ekspansi Global yang Cepat dengan Laba Bersih Meningkat Lebih dari 40% Tahun ke Tahun

Sen Jan 29 , 2024
(SeaPRwire) –   CHANGSHA, China, 29 Januari 2024 — Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co., Ltd. (“Zoomlion”, 1157.HK), produsen mesin konstruksi dan peralatan terkemuka asal Cina, baru-baru ini merilis prakiraan kinerja, memprediksi laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan tercatat pada tahun 2023 akan berkisar antara 3,38 […]