Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Sidak Tempat Usaha dan Perkantoran di Cakung

JAKARTA – Petugas gabungan melakukan sidak kesejumlah perkantoran dan tempat usaha di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (16/9/2020). Upaya itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran dan tempat usaha.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria mengatakan, digelarnya Operasi Yustisi 2020 untuk memastikan protokol kesehatan di tengah masyarakat berjalan dengan baik.

“Kami melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Cakung bersama-sama dengan Satpol PP Kecamatan dan juga TNI. Untuk yang kami lakukan adalah satu penindakan berupa sanksi, kepada masyarakat yang belum mengenakan masker,” kata Kompol Satria di lokasi.

Baca Juga:  Pantau Operasi Yustisi, Kapolda Metro Ingatkan Masyarakat Disiplin

Satria menuturkan, petugas gabungan yang terdiri dari unsur penegak hukum akan terus mendatangi tempat yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Oleh karena itu, pihaknya tak bosan mengimbau pemilik tempat usaha dan penanggung jawab di kawasan perkantoran yang ada di Cakung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah kita cek ada beberapa tempat yang belum menerapkan protokol kesehatan, kemudian kita memberikan sanksi yang pertama ditutup selama tiga hari. Setelah dia membuat kesepakatan untuk memenuhi protokol kesehatan bisa untuk dibuka kembali,” pungkasnya.

Baca Juga: 2 Hari Operasi Yustisi, Kapolda Metro: 9.734 Orang Langgar Protokol Kesehatan

(Ari)

  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Protokol Covid-19
  • #Protokol Kesehatan
  • #Operasi yustisi

Next Post

Wisma Atlet-GOR di DKI Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Ini Daftarnya

Kam Sep 17 , 2020
Jakarta – Pemprov DKI menyiapkan gedung wisma atlet dan gelanggang olahraga remaja (GOR) untuk isolasi pasien positif corona. Total ada 58 lokasi. “Menyediakan 5 wisma atlet yang siap dijadikan fasilitas tambahan bagi warga DKI Jakarta yang harus di isolasi karena terpapar COVID-19,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI […]