NIKO-SEM: Komputer Pribadi AI, Kendaraan Listrik akan Berkilau pada 2024

(SeaPRwire) –   TAIPEI, 2 Feb. 2024 — Pandemi COVID-19 mendorong lonjakan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar komputer pribadi (PC) ketika dunia beralih ke pekerjaan dan pembelajaran jarak jauh selama tahun 2020 hingga 2022. Namun, pasar menjadi jenuh karena semua orang kembali ke kelas tatap muka dan bekerja selama setahun terakhir ini. Meskipun demikian, munculnya kecerdasan buatan (AI) dan AI generatif (GenAI) yang bertransisi dari cloud ke perangkat pribadi telah memicu gelombang minat baru pada PC AI, yang memposisikannya sebagai katalisator untuk siklus peningkatan berikutnya.

Seri NIKO-SEM SFT PACK meraih gelar yang didambakan sebagai "Asia Best Power Semiconductor of the Year" di EE Awards Asia 2023.
Seri NIKO-SEM SFT PACK meraih gelar yang didambakan sebagai “Asia Best Power Semiconductor of the Year” di EE Awards Asia 2023.

Spasialisasi dalam produk PC seperti motherboard, laptop, tablet, dan perangkat daya periferal, NIKO Semiconductor dipersiapkan dengan baik untuk memanfaatkan tren ini dengan memasuki secara agresif komponen manajemen daya PC AI di pasar.

Menurut Alex Leng, Associate Manager, Power Module Business Division di NIKO-SEM, produsen prosesor besar dalam domain PC, seperti Intel dan Qualcomm, telah merilis chipset yang dirancang khusus untuk PC AI. Microsoft juga diharapkan untuk menanamkan GPT-3 secara langsung ke Microsoft 365, menunjukkan bahwa PC AI dapat mendefinisikan ulang “komunikasi” antara PC tradisional dan pengguna. Sejalan dengan ini, antarmuka pengguna (UI) dapat beralih dari keyboard dan mouse ke perintah suara, dan pengembang dapat membuat aplikasi yang sebelumnya tidak dapat dicapai pada PC tradisional, yang memikat konsumen untuk meningkatkan—suatu keuntungan bagi pasar PC AI.

Komputasi Daya

Aspek penting dari PC AI terletak pada daya komputasi mereka, dan Leng menunjukkan bahwa komponen daya sangat penting untuk mencapai kemampuan komputasi yang diperlukan. NIKO-SEM, sebagai pemasok utama komponen daya untuk merek PC terkemuka, menonjol dalam menyediakan komponen daya yang diperlukan.

Meskipun arsitektur daya PC AI awal mungkin tidak mengalami perubahan yang signifikan, permintaan untuk komponen daya diharapkan meningkat karena kebutuhan daya yang lebih tinggi. Namun, karena PC AI generasi berikutnya menuntut efektivitas biaya dan efisiensi komponen daya yang meningkat, kebutuhan untuk komponen daya dapat menurun. Leng mengatakan jika server atau PC AI bertransisi ke arsitektur 48V DC di masa depan, itu bisa menjadi peluang signifikan bagi NIKO-SEM.

Berkembang ke NEV, Energi Terbarukan

Mempertimbangkan fluktuasi di pasar PC, NIKO-SEM—dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dan keahlian di pasar daya—berkembang ke sektor lain seperti kendaraan energi baru (NEV), konservasi dan penyimpanan energi, dan aplikasi yang terkait dengan energi baru. Menurut Leng, pengembangan berkelanjutan aplikasi yang terkait dengan energi terbarukan dan NEVs memberikan banyak peluang bagi elektronik daya di sektor-sektor ini.

Perusahaan memasok komponen daya tradisional untuk modul penggerak motor dan sistem dalam kendaraan, termasuk sistem hiburan A/V dan panel sentuh. Leng menekankan bahwa NIKO-SEM telah secara konsisten berfokus pada R&D untuk pasar daya otomotif dan saat ini sedang dalam proses memperoleh sertifikasi otomotif untuk produk他们.

Pengakuan Produk

Seri SFT PACK modul SiC dari NIKO-SEM menerima penghargaan Best Power Semiconductor of the Year di EE Awards Asia 2023 baru-baru ini.

Leng menyoroti kekuatan-kekuatan dari seri SFT PACK, seperti tegangan isolasi paket itu sendiri lebih dari 2kV. Selain itu, seri ini mengadopsi desain kemasan terisolasi yang unik, yang memungkinkan heat sink untuk langsung dilapisi dengan pasta termal selama perakitan. Hal ini secara efektif mengendalikan perbedaan resistensi termal tambahan selama perakitan, memungkinkan kinerja chip yang efisien dan mencapai efisiensi konversi yang tinggi.

Leng mengatakan diakui di EE Awards Asia menggarisbawahi pencapaian produk NIKO-SEM, mengakui kontribusi tim R&D, dan mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keunggulan dan inovasi di bidangnya. Penghargaan seperti itu menginspirasi moral karyawan, meningkatkan reputasi perusahaan, dan menarik lebih banyak peluang bisnis. Sejalan dengan ini, perusahaan berencana untuk meluncurkan serangkaian modul daya untuk memenuhi beragam kebutuhan aplikasi di masa depan.

*EE Awards Asia diselenggarakan oleh EE Times Taiwan

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Rasakan penampilan menakjubkan oleh INFiLED di ISE2024

Jum Feb 2 , 2024
(SeaPRwire) –   SHENZHEN, Tiongkok, 2 Februari 2024 — Pada tanggal 30 Januarith, pada ISE 2024 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, INFiLED menghadirkan kehadiran yang luar biasa. Produsen layar LED terkemuka ini telah menarik banyak investor peralatan ProAV dengan stan 3C100 yang impresif, yang dirancang untuk memamerkan produk dan teknologi […]