NDC Partnership dan Koalisi Menteri Keuangan Umum Menyatakan Kerja Sama Strategis untuk Meningkatkan Ambisi Iklim

(SeaPRwire) –   DUBAI, UEA, 6 Des 2023 — Hasil Global Stocktake dan dampak sosioekonomi peristiwa terkait iklim di seluruh dunia menuntut transformasi mendasar terhadap perekonomian kita dan mobilisasi pendanaan iklim dengan kecepatan dan skala yang lebih besar. Transformasi semacam itu memerlukan kepemimpinan yang lebih luas di seluruh pemerintahan.

Saat negara-negara majukan Kontribusi yang Ditentukan Secara Nasional (NDC), mereka berupaya melibatkan seluruh pemerintahan untuk mencapai tujuan Persetujuan Paris dan memastikan pembangunan berkelanjutan.

“Kepemimpinan Kementerian Keuangan sangat penting untuk memainstreaming iklim ke dalam strategi ekonomi dan pembangunan serta menciptakan lingkungan memungkinkan untuk implementasi dan peningkatan ambisi, dengan membawa pandangan jangka panjang yang melampaui NDC 2025 dan memberikan informasi Strategi Pembangunan Rendah Emisi Jangka Panjang (LT-LEDS),” kata Sigirid Kaag, Menteri Keuangan Belanda dan Ketua Koalisi.

“Dengan menghimpun berbagai negara, Koalisi dan Kemitraan dapat memainkan peran penting dalam menyediakan penilaian andal terhadap kebutuhan, ambisi, dan aliran pendanaan iklim untuk mendukung NDC dan LT-LEDS, serta transisi yang adil, tidak hanya retorika, tetapi jalur pembiayaan yang sejalan dengan Paris dengan tanggung jawab yang berbeda-beda,” kata Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia dan Ketua Koalisi.

Menteri Keuangan berperan sentral dalam menetapkan dan melaksanakan agenda iklim dan berada pada posisi yang tepat untuk:

  • Menetapkan ambisi dan selaras-kan NDC dan LT-LEDS dengan strategi pembangunan dan proyeksi pertumbuhan ekonomi serta proyeksi fiskal;
  • Memberikan informasi jalur dekarbonisasi jangka menengah;
  • Mengintegrasikan pertimbangan iklim ke dalam kebijakan ekonomi dan fiskal;
  • Memastikan prioritas tindakan iklim dalam proses alokasi anggaran negara;
  • Memperbaiki lingkungan memungkinkan untuk menggalang pendanaan dari sumber publik dan swasta; dan
  • Menilai efisiensi pengeluaran terkait iklim dan memberikan masukan untuk pengambilan keputusan kebijakan iklim.

Kemitraan dan Koalisi Menteri Keuangan untuk Tindakan Iklim akan menawarkan sumber daya dan keahlian yang ditargetkan bagi Kementerian Keuangan untuk terlibat secara aktif dalam pengembangan NDC dan LT-LEDS.

“Keterlibatan yang kuat oleh Kementerian Keuangan, dan kolaborasi antara Kemitraan NDC dan Koalisi sangat penting dalam perumusan dan pelaksanaan NDC dan LT-LTEDS yang ambisius namun dapat diimplementasikan serta mendorong pembangunan berkelanjutan,” kata Dr. Jeanne d’Arc Mujawamariya, Menteri Lingkungan Hidup Republik Rwanda.

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Focused Sun Menggelar Dua Solusi Energi Surya yang Revolusioner

Rab Des 6 , 2023
(SeaPRwire) –   LAS CRUCES, N.M., 6 Desember 2023 — Focused Sun mengumumkan dua solusi energi surya revolusioner, keduanya menangkap tiga kali (3X) lebih banyak energi dari matahari daripada sistem konvensional. Kedua produk ini menangkap cahaya dan panas matahari, berbeda dengan panel surya tradisional yang hanya menangkap cahaya matahari. Mereka […]