Naiki Sayap Pesawat yang Akan Lepas Landas, Pria di Las Vegas Ditangkap

https: img.okezone.com content 2020 12 14 18 2327570 naiki-sayap-pesawat-yang-akan-lepas-landas-pria-di-las-vegas-ditangkap-MslZQscGe5.jpg

LAS VEGAS – Kepolisian Las Vegas menangkap seorang pria yang masuk ke landasan di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, berlari ke pesawat Alaska Airlines, dan naik ke salah satu sayapnya.

Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas mengidentifikasi pria itu sebagai Alejandro Carlson (41 tahun). Carlson bergerak di sekitar sayap selama hampir 45 menit sebelum terjatuh ke tarmac.

“Itu jelas merupakan salah satu hal teraneh yang pernah saya lihat dalam hidup saya,” kata Erin Evans, seorang penumpang pesawat sebagaimana dilansir ABC News.

BACA JUGA: Setelah 51 Tahun, Pesan Kode Pembunuh Misterius Zodiak Akhirnya Dipecahkan

Peristiwa itu terjadi saat pesawat akan bertolak dari Las Vegas menuju ke Portland, Oregon pada Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 13.30 waktu setempat. Kepolisian setempat mengatakan tampaknya pria itu melompati pagar bandara.

Juru bicara Alaska Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pilot pesawat memperhatikan seorang pria berlari ke pesawat dan segera menelepon menara kendali pesawat udara untuk meminta bantuan.

Evans, yang merekam kejadian itu dan mem-postingnya di halaman Facebooknya, mengatakan dia tidak dapat melihat bagaimana tersangka dapat mencapai sayap atas, tetapi dalam beberapa menit dia berada di luar jendela, berjalan di atasnya.

BACA JUGA: Viral Bocah 2 Tahun Dikeluarkan dari Pesawat Gegara Tak Pakai Masker

“Reaksi pertama kami adalah, ‘Uhhh, siapa orang ini? Apakah ini jenis kegiatan teroris?,'” Kata Evans.

Pria itu berjalan ke ujung sayap, meluncur dan jatuh ke landasan, dan petugas segera menangkapnya, video menunjukkan. Evans mengatakan dia dan penumpang lainnya menyaksikan kejadian itu dengan kaget.

Biro Investigasi Federal (FBI) merespon insiden itu, tetapi dengan cepat menemukan bahwa kejadian itu bukanlah kasus federal. Kepolisian metropolitan Las Vegas menahan Carlson, yang mengalami luka ringan dan dirawat karena luka ringan di University Medical Center sebelum dijebloskan ke Penjara Clark County karena masuk tanpa izin dan mengabaikan keselamatan publik, kata polisi.

(Bernadus Melkianus Danomira)

1
2

  • #pesawat

Next Post

Surat Habib Rizieq : Aba Saat Ini Dalam Sel yang Dulu Pernah Ditempati

Sel Des 15 , 2020
JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyatakan dirinya berada di sel yang pernah ditempati dalam surat yang ditulis tangan. Habib Rizieq kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka. “Semoga ummi & semua anak-anak aba selalu sehat & berkah serta dalam lindungan […]