Munarman: Pelarangan FPI De Javu Rezim Nasakom

https: img.okezone.com content 2020 12 31 337 2336692 munarman-pelarangan-fpi-de-javu-rezim-nasakom-9Z8ATAXW2O.jpg

JAKARTA – Deklarator Front Persatuan Islam Munarman menyebut bahwa pelarangan Front Pembela Islam (FPI) sudah pernah terjadi ketika era Nasakom lalu. Sebab itu, Ia menganggap dibubarkanya FPI merupakan hal pengulangan atau De Javu.

“Jadi pelarangan Front Pembela Islam saat ini adalah merupakan de javu alias pengulangan dari Rezim Nasakom yang lalu,” kata Munarman dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Menurut Munarman, pembubaran organisasi masyarakat maupun partai politik sudah pernah terjadi pada era Nasakom. Pada era tersebut sasaran pembubaran juga adalah ormas dan parpol yang menentang terhadap Rezim Nasakom.

“Terutama Ormas dan Parpol Islam,” klaim Munarman.

Baca Juga : Resmi! Pemerintah Nyatakan FPI Ormas Terlarang

Baca Juga : FPI Dibubarkan, Muncul Front Persatuan Islam

Karena itu, Munarman mengungkapkan bahwa, dideklarasikannya FPI dengan hanya mengganti kalimat pembela dengan persatuan merupakan jawaban dari sikap Pemerintah Indonesia yang membubarkan FPI.

“Bahwa kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Front Pembela Islam di seluruh Indonesia dan mancanegara, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim dzalim maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuanga membela Agama, Bangsa, dan Negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” kata Munarman.

(aky)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #FPI Dibubarkan
  • #FPI
  • #munarman

Next Post

FPI Dibubarkan, Hendropriyono Bilang Masyarakat Merasa Lega

Kam Des 31 , 2020
JAKARTA – Tanggal 30 Desember 2020, masyarakat Indonesia merasa lega, karena mendapat hadiah berupa kebebasan dari rasa takut yang mencekam selama ini. Kegiatan FPI telah dilarang oleh pemerintah, karena semakin jauh dari kehidupan masyarakat Pancasila yang toleran terhadap perbedaan. Hal tersebut disampaikann Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Sekolah […]