Munarman Dipolisikan, FPI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Membungkam Kebenaran

https: img.okezone.com content 2020 12 22 337 2331810 munarman-dipolisikan-fpi-sebut-hukum-jadi-alat-politik-membungkam-kebenaran-ey4BVdEGUj.jpg

JAKARTA – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Barisan Kesatria Nusantara. Munarman dilaporkan ke polisi karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks). 

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar angkat bicara ihwal pelaporan Munarman ke pihak kepolisian. Aziz menduga ada pihak yang sengaja mempermainkan hukum demi kepentingan politik, guna membungkam mereka yang menyuarakan keadilan dan kebenaran.

“Kami menduga hukum saat ini sudah menjadi alat politik guna membungkam para penyuara kebenaran dan keadilan,” kata Aziz saat dikonfirmasi MNC Media, Selasa (22/12/2020).

Aziz menekankan, FPI tetap akan maju menegakkan amar makruf nahi munkar atau menegakkan kebenaran dan melarang yang salah, meskipun diterpa berbagai permasalahan. Bahkan, Aziz menyebut, FPI akan tetap memperjuangkan revolusi akhlak. 

Baca juga: Kiai Zaenal Arifin: Kasihan Anggota FPI jika Masuk Penjara Tidak Ada yang Bela

“Langkah FPI tetap maju ke depan melangkah amar makruf nahi munkar melalui gerakan revolusi akhlak. Langkah FPI mengikuti takdir yang digariskan oleh Allah SWT,” beber Aziz. 

“Tugas kita berjuang terus menyuarakan kebenaran dan keadilan. Soal hasil dan resiko itu urusan Allah SWT. Semua kita jalani dengan ikhlas dan semangat,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Perwakilan Barisan Kesatria Nusantara, Kiai Zaenal Arifin menyambangi Polda Metro Jaya, pada Senin, 21 Desember 2020. Kedatangan Zaenal Arifin untuk melaporkan Munarman ke pihak kepolisian.

Munarman dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks). Zaenal Arifin mengatakan ada dua hal yang dilaporkan terkait Munarman ke pihak kepolian.

“Ada dua hal yang dilaporkan, pertama itu terkait kebohongan. Kedua, ujaran kebencian yang mana sudah jadi karakter beliau ya,” ujar Zaenal Arifin. 

1
2

  • #Munarman Dipolisikan
  • #Munarman Dilaporkan Polisi
  • #FPI
  • #munarman

Next Post

Rekayasa Lalin Tol Cipali saat Libur Nataru 2021, Kendaraan Sumbu Tiga Dialihkan

Sel Des 22 , 2020
CIREBON – Volume kendaraan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Kanci-Pejagan, diprediksi meningkat tajam saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Untuk itu, Polresta Cirebon akan menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tak terjadi penumpukan kendaraan.  Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi mengatakan, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali, khususnya yang […]