Muhadjir Sampaikan Duka Mendalam atas Gugurnya Dokter dan Tenaga Medis saat Pandemi

https: img.okezone.com content 2020 09 03 337 2271771 muhadjir-sampaikan-duka-mendalam-atas-gugurnya-dokter-dan-tenaga-medis-saat-pandemi-p2Ps86m1XW.jpg

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, menyampaikan duka mendalam atas wafatnya pada dokter dan tenaga medis untuk menyelamatkan pasien korban Covid-19. Hal ini disampaikannya dalam doa bersama dan hening cipta untuk keselamatan dokter Indonesia serta seluruh tenaga medis yang berjuang menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

“Pertama marilah kita bersyukur kehadirat Allah pada malam hari ini kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk bisa melaksanakan doa bersama sekaligus mengheningkan cipta untuk para pejuang, para dokter yang telah mendahului kita. Sekaligus juga doa bersama untuk memperoleh kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa khususnya para dokter yang sekarang berjuang perang melawan Covid-19 di Indonesia,” ungkap Muhajir secara virtual dari kanal Youtube BNPB, Rabu (2/9/2020).

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas wafatnya para dokter dan tenaga medis yang telah mengorbankan jiwanya atas nama profesi yang mulia demi keselamatan untuk menyelamatkan para pasien yang menjadi korban Covid-19 ini,” tambah Muhajir.

Selain itu, Muhajir mendoakan para dokter yang telah gugur mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Yang Maha Kuasa. “Dan seperti yang dijanjikan Hadis Nabi, mereka yang berjuang atau yang meninggal dalam suatu wabah, apalagi yang bersangkutan sedang berjuang untuk ikut memerangi wabah itu Insya Allah adalah termasuk syahid. Karena saya yakin para dokter adalah termasuk golongan yang disebut tersebut yang dimaksud tersebut,” katanya.

Kedua, Muhajir mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah berjuang selama ini untuk menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

Baca Juga : 100 Dokter Gugur Selama Pandemi Covid-19, IDI Gelar Doa Bersama

“Kedua, Saya ucapkan terima kasih kepada para dokter anggota IDI dan awak medis yang lain khususnya para dokter yang telah memberikan dharma baktinya terbaik dalam perang melawan Covid-19 ini,” tuturnya.

1
2

  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Menko PMK Muhadjir Effendy
  • # Menko PMK Muhadjir
  • #Dokter Meninggal Corona
  • #Dokter Meninggal Covid-19

Next Post

Janda Pengusaha Sepatu di Bogor Ditipu Polisi Gadungan hingga Ratusan Juta

Kam Sep 3 , 2020
BOGOR – Seorang pria berinisial NB (35) dibekuk polisi lantaran menipu janda asal Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam aksinya, pelaku mengaku sebagai aparat dan menipu korbannya hingga ratusan juta rupiah. Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik mengatakan, kasus tersebut bermula dari perkenalan korban dengan pelaku di jejaring media […]