Moldova Memerkuat Pertahanan Digital dengan Badan Keamanan Siber dan Institut Cybecor Baru

(SeaPRwire) –   CHISINAU, Moldova, 13 Februari 2024 — Dengan revolusi digitalnya, Moldova menyingkapkan dua institusi utama yang didedikasikan untuk keamanan siber:  dan Institut Inovasi Nasional dalam Keamanan Siber “Cybercor.” Diluncurkan selama peresmian  pada 9 Februari, inisiatif ini melandaskan komitmen negara tersebut untuk membangun masa depan digital yang aman dan tangguh.

Deputi Perdana Menteri, Menteri Pengembangan Ekonomi dan Digitalisasi, Dumitru Alaiba mengumumkan peluncuran Badan Keamanan Siber Moldova.


Deputi Perdana Menteri, Menteri Pengembangan Ekonomi dan Digitalisasi, Dumitru Alaiba mengumumkan peluncuran Badan Keamanan Siber Moldova.

 

“Kita butuh ekonomi yang aman, dan dengan proses digitalisasi, sangat penting untuk mempunyai institusi yang menjamin tingkat ketahanan tinggi. Dua institusi baru ini akan memainkan peran utama dalam memperkuat keamanan siber negara tersebut,” kata Dumitru Alaiba, Deputi Perdana Menteri, .

Pendekatan proaktif Moldova berasal dari posisi geopolitiknya yang unik dan bentang ancaman siber global yang meningkat. Hukum Keamanan Siber 2023 bertindak sebagai landasan, menyelaraskan negara itu dengan standar UE dan membangun pendekatan yang terstruktur dan efektif untuk melawan serangan siber.

ANC mewujudkan sikap proaktif ini, secara aktif melindungi infrastruktur penting, sistem pemerintahan, dan warga negaranya dari ancaman siber. Sebaliknya, Cybercor fokus pada pengembangan bakat keamanan siber masa depan melalui program pendidikan yang inovatif, membekali para siswa dan pegawai negeri dengan keterampilan penting.

Komitmen Moldova melampaui batas nasional. Partisipasi aktif dalam berbagai inisiatif keamanan siber regional dan internasional membina kerja sama dan saling berbagi ilmu. MCF, dengan lebih dari 800 peserta dan lebih dari 40 pembicara dari seluruh dunia, menjadi bukti nyata dari semangat kolaboratif ini.

Pergerakan strategis ini memposisikan Moldova sebagai pemimpin dalam keamanan digital, menarik individu dan pelaku usaha yang mencari lingkungan digital yang aman dan terlindungi. Dengan memprioritaskan investasi keamanan siber dan kolaborasi, Moldova membuka jalan bagi masa depan digital yang makmur dan tangguh, memberi contoh bagi negara-negara lain yang sedang memasuki era digital.

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

REALTY ONE GROUP MERIAHKAN MINGGU SUPER BOWL DI LAS VEGAS

Sel Feb 13 , 2024
(SeaPRwire) –   Acara yang Penuh Kekuatan Mengingatkan Para Profesional Alasan Mereka Bergabung dengan Merek Real Estat No. 1 LAGUNA NIGUEL, California., 13 Februari 2024 — Realty ONE Group International, merek gaya hidup modern yang berorientasi pada tujuan dan SATU dari pewaralaba yang paling pesat berkembang di dunia, mengguncang hampir […]