Mobil Dinas TNI Dipakai Sipil, Puspomad Akan Periksa Seorang Purnawirawan

https: img.okezone.com content 2020 10 03 337 2288003 mobil-dinas-tni-dipakai-sipil-puspomad-akan-periksa-seorang-purnawirawan-S6Roks0LuM.jpg

JAKARTA – Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) menyatakan bahwa mobil dinas TNI merk Toyota Fortuner viral di media sosial lantaran dipakai warga sipil merupakan milik Puspomad. Namun, mobil tersebut sebenarnya dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyono.

“Dari hasil pemeriksaan pendahuluan nomor registrasi kendaraan tersebut dipinjampakaikan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai tahun 2017 sampai dengan saat ini atas permohonan yang bersangkutan,” ujar Komandan Puspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga:  Warga Sipil yang Viral Pakai Mobil Dinas TNI Diperiksa di Puspomad

Menurut Dodik, bagi para purnawirawan polisi militer memang masih diberikan izin pinjam pakai mobil dengan nomor registrasi untuk digunakan dalam batas waktu dan kapasitas tertentu. Namun, tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak memiliki kewenangan.

Selanjutnya, Puspomad akan melakukan pemeriksaan terhadap Heru Sucahyo. Namun, karena yang bersangkutan berdomisili di Bandung, baru akan dilakukan dilakukan pemeriksaan pada Senin 5 Oktober 2020. Di mana, yang Heru Sucahyo bersedia hadir pada hari tersebut untuk memperlihatkan kelengkapan BPKB dan STNK.

“Apabila nanti dari semua hasil penyelidikan didapatkan suatu bukti awal pelanggaran hukum akan diproses dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya.

Baca Juga:  Puspomad Sita Mobil Dinas TNI yang Viral Dipakai Warga Sipil 

Seperti diketahui, mobil dengan pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army dipakai warga sipil bernama Suherman Winata alias Ahon ke sebuah rumah makan. Peristiwa itu pun viral di media sosial dan Puspomad bergerak melakukan pemeriksaan dan penyitaan.

(Ari)

  • #tni
  • #media sosial
  • #viral
  • #Mobil Dinas TNI

Next Post

Viral McD Ciater Tangsel 'Ditutup Paksa' karena Bikin Macet, Begini Faktanya

Sab Okt 3 , 2020
Kota Tangerang – Sebuah video viral menyebutkan McDonald’s Ciater Tangerang Selatan, ditutup paksa karena bikin macet. Namun hal ini dibantah polisi. Faktanya, polisi mengatur antrean agar tidak menimbulkan kemacetan. “Itu kemarin, tidak ada penutupan McD. Hanya, polisi urai kemacetan akibat antrean promo McD,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan […]