Misteri Keberadaan Habib Rizieq Usai Penembakan 6 Laskar FPI di Tol Japek

https: img.okezone.com content 2020 12 10 337 2324860 misteri-keberadaan-habib-rizieq-usai-penembakan-6-laskar-fpi-di-tol-japek-7mxF5S1OGS.jpg

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diduga menghadiri acara pemakaman para laskar FPI yang tewas ditembak polisi di Pesantren Argokultural dan Markaz Syariah Megamendung, Bogor, Rabu 9 Desember 2020.

Kehadiran Habib Rizieq diketahui dari video yang diunggah FPI di akun Youtube FRONT TV. Dalam video berdurasi 22:33 menit itu, Habib Rizieq mulai berpidato dari menit 7:22 hingga ke menit 22.33.

Dalam video itu tampak Habib Rizieq berpidato dengan didampingi Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Shabri Lubis dan Ustaz Bachtiar Nasir.

Habib Rizieq menggenakan pakaian serba putih dan bersorban yang juga berwarna putih. Dia juga terlihat sehat dan bugar selama berpidato dengan menceritakan kronologis peristiwa penembakan enam laskar FPI tersebut.

Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti di mana keberadaan Habib Rizieq setelah dua kali mangkir dalam pemeriksaan kasus kerumunan dalam hajatannya di Petamburan, Jakarta itu.

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq juga membantah bahwa laskar khusus FPI yang mengawal dirinya dan keluarga dibekali senjata api dan menyerang petugas kepolisian.

“Pada saat kejadian, tak ada satupun di antara kami, baik saya maupun laskar yang menabrak dan menyerang, tapi yang memepet, menembak adalah dari polisi, sama sekali kami tidak mengira, yang kami tahu, mereka yang menyerang adalah orang jahat yang ingin mencelakakan kami,” kata Habib Rizieq. 

Baca juga: Beredar Video Habib Rizieq Tanggapi Penembakan 6 Laskar FPI, Ini Isinya

Rizieq mengatakan, jumlah polisi bukan satu atau dua mobil, namun banyak sekali mobil silih berganti.

“Untuk maju ke depan, untuk bisa sampai ke mobil Habib Hanif yang ada di belakang saya, bahkan untuk mencapai mobil yang saya. Tapi dengan gagah luar biasa, para laskar-laskar ini, luar biasa, mereka cerdas, brilian, berani, mereka mengendalikan situasi dan kondisi, sehingga para penjahat tak ada satupun yang sampai ke kami. Beraninya mereka, tanpa senjata,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Shabri Lubis mengatakan, pihaknya tidak bisa menjelaskan di mana keberadaan Habib Rizieq demi kesalamatan dan keamanan. 

“Mohon doa juga Habib Rizieq, untuk lokasi Habib Rizieq demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan,” kata Shabri Lubis dalam keterangannya, Senin 7 Desember 2020 lalu. 

1
2

  • #FPI
  • #penembakan
  • #Laskar FPI Ditembak
  • #Penembakan Laskar FPI
  • #habib rizieq

Next Post

quot;Donor Kaus Kakiquot;, Tukar Kaus Kaki Kotor dengan Uang Rp38 Juta

Kam Des 10 , 2020
INGGRIS – Siapa menyangka jika kaus kaki kotor bisa menjadi sumber duit tersendiri. Setelah memberikan kaus kaki kotor, Anda bisa mendapatkan bayaran sebesar 2.000 poundsterling (Rp38 juta). Seorang ahli “fetish” kaki yang tinggal di Inggris telah mengajukan permohonan untuk menemukan “donor kaus kaki” yang cocok untuk dijadikan selimut. Dia bahkan […]