Miris, Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Pos Ronda

https: img.okezone.com content 2021 01 04 510 2338219 miris-bayi-perempuan-ditemukan-tergeletak-di-pos-ronda-Bis2EWdrHH.jpg

SLEMANBayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam keadaan hidup di pos rondo Dayakan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (3/1/2020) pukul 12.00 WIB.  Saat ditemukan, bayi tersebut dibedong dengan kain motif coklat. Temuan yang membuat gempar warga setempat ini ditangani Polsek Kalasan, Sleman.

Kapolsek Kalasan, Kompol Sumantri mengatakan, bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh karyawati resto di Dayakan,Purwomartani, Kalasan, saat akan pulang ke rumahnya. Saat di tengah jalan, di pos ronda yang jaraknya sekitar  500 meter arah selatan dari tempat kerjanya, saksi melihat ada gerakan seperti tangan yang melambai-lambai.  

Saat didekati, ternyata ada bayi dibedong dengan kain, tergelatak di atas pos ronda tersebut. Bersama dengan itu ada bapak-bapak yang lewat selanjutnya melaporkan kepada pengurus RT setempat dan diteruskan ke Polsek Kalasan.

“Mendapat laporan petugas bersama tim medis langsung menuju lokasi penemuan bayi. untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan. Dari pemeriksaan medis bayi itu diperkirakan baru berusia satu haru dan untuk perawatan lebih lanjut dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” katanya, Minggu (3/1/2020).

Sumantri menjelaskan, dari temuan di lapangan, diduga bayi itu dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab.  Sehingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP), mencari kamera CCTV di sekitar lokasi, meminta keterangan beberapa saksi dan bersama bidan mendata  siapa warga sekitar yang sedang melahirkan. 

Baca juga: Mayat Bayi Lengkap dengan Ari-Ari Ditemukan di Penampungan Sampah

“Kami masih lidik pembuang bayi perempuan itu. Kami berharap kasus ini segera terungkap,” harapnya. 

(qlh)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #Penemuan Bayi
  • #sleman
  • #Bayi dibuang

Next Post

Banjir Terjang Batu Merah Batam, 9 Rumah Hanyut 15 Rusak

Sen Jan 4 , 2021
BATAM – Banjir merendam sejumlah rumah di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Salah satu daerah paling parah terdampak adalah di kawasan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar. Di daerah pemukiman yang berdekatan laut ini terdapat sembilan rumah yang ambruk dan hanyut ditelan air.  Selain itu sejumlah rumah lainnya rusak parah. […]