Minesto mencapai tonggak sejarah – listrik pertama ke jaringan dengan pembangkit listrik tenaga pasang surut Dragon 12 (1,2 MW)

(SeaPRwire) –   GOTHENBURG, Swedia, 9 Februari 2024Minesto, pengembang utama energi laut, hari ini mengumumkan bahwa pencapaian utama tercapai: Pembangkit listrik tenaga pasang surut skala utilitas Dragon 12 – dengan daya 1,2 MW – telah berhasil diujicobakan dan, pada pagi dini hari 9 Februari, mengirimkan listrik pertama ke jaringan nasional di Kepulauan Faroe. 

Dragon 12 adalah first tidal energy kiteMinesto dalam skala megawatt. Kini telah berhasil diujicobakan dan menghasilkan listrik pada tingkat yang memuaskan pada tahap pertama operasinya. Layang-layang bawah air selebar 12 meter dan seberat 28 ton, yang ditambatkan dengan tambatan ke dasar laut, dikendalikan dalam lintasan terbang berbentuk 8 yang didukung oleh arus pasang surut. Dragon 12 merupakan peningkatan skala 10 kali lipat (dari Dragon 4 100 kW yang ada) yang memberikan kinerja dan tingkat biaya yang kompetitif untuk membangun taman bawah laut skala besar pembangkit listrik tenaga pasang surut.

“Ini adalah hari besar bagi Minesto. Kami telah mencapai tonggak sejarah yang paling signifikan dalam sejarah perusahaan dengan memproduksi listrik ke jaringan listrik dengan pembangkit listrik berskala megawatt. Kami bangga dan bahagia dan lebih dari sebelumnya menantikan perjalanan ke depannya,” kata Dr Martin Edlund, CEO Minesto.

“Apa yang telah dicapai tim Minesto hari ini luar biasa dan menetapkan agenda baru untuk pembangunan energi terbarukan di banyak wilayah di dunia. Daya saing Dragon 12 langsung pada intinya; kuat, hemat biaya, dan memasok listrik yang dapat diprediksi ke jaringan listrik,” kata Dr Martin Edlund.

Video Dragon 12 tersedia di saluran Youtube Minesto:

Informasi dalam siaran pers ini adalah informasi yang harus diumumkan oleh Minesto AB (publ) kepada publik menurut Regulasi UE No 596/2014 tentang penyalahgunaan pasar (MAR). Informasi tersebut diserahkan untuk dipublikasikan, melalui agen dari narahubung yang disebutkan di atas, pada 08:55 CET pada 9 Februari 2024.

KONTAK:

Untuk informasi tambahan, silakan hubungi
Cecilia Sernhage, Chief Communications Officer
+46 735 23 71 58

File-file berikut tersedia untuk diunduh:

Siaran pers

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Contributing to Efficient Development of Metal Thin Film Materials by Using Chemicals Informatics and Materials Informatics

Jum Feb 9 , 2024
TOKYO, Feb 9, 2024 – (JCN Newswire via SeaPRwire.com) – Hitachi High-Tech Corporation (“Hitachi High-Tech”) has conducted a proof of concept (“PoC”) trial using Chemicals Informatics (“CI”) and Materials Informatics (“MI”) to improve the efficiency of developing metal thin film materials used in electronic and other devices. The PoC demonstrated […]