Palangka Raya () – Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie akan membenahi mental tanding pemainnya meski berhasil memenangkan laga perdana Liga 2 Indonesia Grup D atas tamunya Persiba Balikpapan, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, dengan skor 1-0.

"Memang mental bermain anak-anak saat pertandingan tadi di menit awal memang grogi dan penuh beban, apalagi kita bermain perdana dan menjadi tuan rumah. Makanya mental pemain harus diperbaiki ke depannya," kata Eko dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain memperbaiki mental para pemainnya, pelatih Kalteng Putra beserta asisten lainnya akan mengevaluasi permainan setiap lini. Saat babak pertama jantung pertahanan tim tuan rumah sangat mudah diobrak abrik oleh tim lawan.

Eko mengakui, kemenangan timnya seakan menjadi ajang balas dendam ketika awal 2020 timnya yang bertandang ke markas Persiba Balikpapan menyerah 2-3, namun pertandingan Liga 2 kala itu dihentikan karena pandemi COVID-19.

"Kemenangan ini sebagai balas dendam kami, ketika itu kami kalah di kandang Persiba Balikpapan," kata Eko menegaskan.

Ia juga menuturkan, dalam pertandingan selanjutnya diharapkan sejumlah pemain yang saat ini belum bisa bermain karena belum disahkan oleh PSSI atau PT Liga,l Indonesia Baru. Beberapa pemain tersebut diharapkan bisa membantu tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini untuk memperkuat seluruh lini yang dianggap lemah.

"Saya harapkan persoalan Kalteng Putra di 2019 segera selesai, sehingga beberapa pemain yang sudah bergabung dan tidak bisa main agar segera bisa dimainkan," pintanya.

Di lokasi yang sama, Direktur Teknik Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera menegaskan, anak asuhnya sudah bermain bagus dalam menghadapi tuan rumah Kalteng Putra. Hanya saja, Dewi Fortuna tidak memihak kepada tim berjuluk Beruang Madu itu, sebab sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh pemain sama sekali tidak bisa dikonversi menjadi gol.

"Menit 20 di babak pertama dan babak kedua tim kami bermain bagus, bahkan sejumlah peluang tidak bisa menjadi gol dan tim lawan mendapatkan gol sekali menyerang ke pertahanan kami," katanya.

Dalam jalannya pertandingan Kalteng Putra lawan Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, gol semata wayang dari Giofani pada menit 84 menjadi gol kemenangan tim yang bermarkas di Kota Palangka Raya itu.

Sementara itu Kalteng Putra akan kembali bertanding pada Senin (11/10) pukul 20.30 WIB, sedangkan di Persiba Balikpapan menjalani pertandingan kedua melawan PSBS pada Selasa (12/10) pada pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Pelatih PSMS siapkan strategi khusus hadapi KS Tiga Naga
Baca juga: Persijap Jepara sukses tahan imbang Persis Solo 1-1
Baca juga: PSIS Semarang resmi kenalkan pelatih Ian Andrew Gillian

 

Pewarta: Adi Wibowo/Kasriadi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2021