Makassar () – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi langkah PSSI melaporkan dugaan pengaturan skor (match fixing) yang melibatkan eks pemain Perserang Serang ke pihak kepolisian.

Menpora Zainudin Amali di Makassar, Minggu, berharap laporan PSSI ke pihak kepolisian segera mendapatkan hasil.

"Mudah-mudahan langkah yang dilakukan PSSI segera ada hasilnya," katanya usai menghadiri acara sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di salah satu hotel di Makassar.

Dirinya juga yakin pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut. Termasuk mendapatkan siapa yang menjadi otak di balik kejadian tidak sportif tersebut.

"Kalau tidak ada otaknya, maka tidak mungkin. Semoga ini memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi kedepan," katanya.

Ia juga berharap sepak bola Indonesia yang makin baik dan telah mendapatkan kepercayaan masyarakat pecinta bola di tanah air terus terjaga. "Jadi jangan sampai rusak karena ulah satu dua orang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga siap mendiskusikan soal keinginan PSSI mengaktifkan kembali satgas mafia bola untuk mencegah kejadian memalukan di sepak bola Indonesia.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021