Menemukan Guizhou sepanjang Jalur Sutra dan Jalur Sutra

(SeaPRwire) –   GUIYANG, Tiongkok, 31 Jan. 2024 — Jalan Sutra kuno, tempat beragam peradaban berbenturan lebih dari dua ribu tahun yang lalu, menciptakan cahaya yang cemerlang. Maju cepat ke Jalan Sutra modern, Belt and Road Initiative, yang telah memfasilitasi konsultasi yang luas, kontribusi bersama, dan manfaat bersama di antara negara-negara.

 

Guizhou, di Tiongkok Barat Daya, telah menorehkan jejaknya di era ini. Seri laporan “Sepuluh Tahun: Kisah Guizhou di Sepanjang Belt and Road”, yang direncanakan dan dilaksanakan oleh Discover Guizhou dari Guizhou Daily Press dengan dukungan eksklusif dari Kweichow Moutai Co., Ltd., mengundang Anda untuk menyaksikan kisah-kisah Guizhou di sepanjang Belt and Road.

Kenaikan Ban: “Pabrik Mimpi” Cerdas di Delta Mekong

LIEN ANH Production Rubber Co., Ltd dari Vietnam telah mengalami peningkatan sepuluh kali lipat dalam hasil produksi tahunannya dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar karena keterlibatan perusahaan-perusahaan Tiongkok dalam industri karet Vietnam.

Guizhou Tire Co., Ltd mendirikan basis luar negerinya yang pertama di Provinsi Tien Giang, Vietnam pada tahun 2019, dan anak perusahaannya, Advance Tire (Vietnam) Co., Ltd., telah menjadi perusahaan Tiongkok terbesar di kawasan tersebut.

Pabrik Vietnam ini telah secara efektif mereplikasi otomatisasi, kecerdasan, dan informatisasi pabrik-pabrik Tiongkok, menciptakan peluang bagi produk-produk buatan Guizhou dan memberdayakan masyarakat lokal di Vietnam.

Saat ini, 80% pasokan bahan baku karet Guizhou Tire berasal dari Vietnam, dan pabrik Vietnam ini telah menyediakan lebih dari 1.000 kesempatan kerja di Provinsi Tien Giang.

Setiap hari, ribuan kontainer yang membawa ban Guizhou buatan Vietnam berangkat dari Vietnam, menyebarkan manufaktur cerdas Tiongkok ke seluruh dunia.

Jalan Raya E60 Georgia: Menghubungkan Koridor Eurasia melalui Kaukasus

Pada 3 November pukul 9 pagi waktu setempat di Georgia, ketenangan Pegunungan Kaukasus pecah oleh suara tembakan, yang menandai selesainya terowongan F4 Grup Jalan Raya Guizhou di jalan raya E60 Georgia.

Jalan raya ini berdiri sebagai satu-satunya jalur transportasi yang menghubungkan Georgia dengan jalur kereta api AsiaEropa.

Bagian F4 dari Jalan Raya E60 menimbulkan tantangan teknik yang signifikan, dan teknologi spesifik yang digunakan oleh tim konstruksi Guizhou meraih pujian yang tinggi.

Sebagai hasil dari pencapaian ini, Surat Pernyataan Kehendak untuk Hubungan Sister Region-Provinsi ditandatangani antara wilayah Imereti Georgia dan Guizhou, yang menunjukkan kerja sama internasional dan kontribusi yang berkembang dari perusahaan-perusahaan transportasi dan konstruksi Guizhou terhadap industri konstruksi jalan dan jembatan global.

Jalur Kereta Tiongkok-Laos: Perjalanan Pemuda dan Mimpi

Jalur Kereta Tiongkok-Laos, yang membentang 1035 kilometer, merupakan proyek penting yang selaras dengan Belt and Road Initiative Tiongkok dan strategi Laos untuk bertransisi dari negara terkungkung daratan menjadi negara terhubung daratan.

“Saya telah bermimpi bekerja di jalur kereta api sejak saya masih kecil. Ketika saya mendengar tentang pembangunan Jalur Kereta Tiongkok-Laos, saya memutuskan untuk belajar di Tiongkok,” berbagi Phonephimon MONECHANDY, seorang mahasiswa Laos di Guizhou, yang sekarang bekerja sebagai tukang reparasi lokomotif di bengkel mesin Vientiane.

Pemuda Laos seperti Phonephimon mengejar ambisi mereka di Guizhou. Pada tahun 2016, China-ASEAN Rail Transportation Education and Training Alliance didirikan di Guiyang, Guizhou, setelah Pekan Pertukaran Pendidikan Tiongkok-ASEAN ke-9, yang meletakkan dasar bagi pendidikan kejuruan kolaboratif antara kedua belah pihak melalui Program Andalan Pendidikan Kejuruan Tiongkok-ASEAN.

Minuman Keras Tiongkok: Duta Budaya antara Tiongkok dan Thailand

Moutai, minuman keras Tiongkok, telah menjadi yang terdepan dalam produk-produk Tiongkok yang merambah ke luar negeri sejak tahun 1953. Thailand adalah tujuan awal ekspor Moutai ketika resmi memasuki pasar internasional pada tahun 1953.

“Chinatown di Bangkok kaya dengan budaya Tiongkok, dan Moutai, sebagai salah satu minuman keras paling terkenal di Tiongkok, harus hadir di sini,” kata Tuan Piyapong Karnchanatanon, CEO Siam Dragon (Asia-pacific) Co., Ltd, yang memilih untuk mendistribusikan minuman keras Moutai, menghargai nilai budaya dan nilai pasarnya.

“Rasa ini tidak pernah berubah!” Tuan Yang Fan, Ketua Golden Star International Logistics Co.,Ltd, mengenang tentang pembelian botol pertama minuman keras Moutai dari sebuah toko grosir di Chinatown 47 tahun yang lalu.

Dari mendapatkan pengakuan di antara komunitas Tiongkok lokal hingga mengamankan posisi terkemuka di pasar minuman keras Thailand, sebotol minuman keras Tiongkok yang lezat ini, dengan rasa unik Sungai Chishui dari Guizhou, telah mempromosikan “keindahan” budaya bersama di seluruh dunia. Dengan pesona abadi dari budaya Tiongkok, minuman ini bersinar di panggung global.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

India akan memimpin pertumbuhan konsumen global dengan 31% konsumen baru; ekonomi digital akan melampaui US$1 triliun di Amerika Latin dan Afrika

Rab Jan 31 , 2024
(SeaPRwire) –   CURITIBA, Brasil, 31 Januari 2024 — , platform pembayaran terkemuka yang menyediakan layanan kepada perusahaan global yang berekspansi di Amerika Latin, Afrika, dan India, menerbitkan edisi terbaru laporan tahunannya  tentang pasar digital dan pembayaran di negara-negara berkembang pesat. Data tersebut menunjukkan bahwa pasar-pasar yang berkembang di Amerika Latin, Afrika, dan Asia memimpin lonjakan […]