Memimpin dengan Teladan: Membentuk Bisnis dan Masyarakat Singapura melalui ESG

(SeaPRwire) –   Buku pegangan praktik terbaik komunikasi ESG pertama di Singapura: Laporan Tren Komunikasi Karyawan 2024 – Tanggung Jawab dan Keberlanjutan di Tempat Kerja

SINGAPURA, 1 Februari 2024 — Rothman & Roman Group menghasilkan, pada 1 Februari 2024, Laporan Tren Komunikasi Karyawan 2024 – Tanggung Jawab dan Keberlanjutan di Tempat Kerja, yang bertujuan untuk memonitor kegiatan komunikasi karyawan terkait ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) dari para pemain utama dalam perekonomian Singapura.

Laporan Tren Komunikasi Karyawan 2024 - Tanggung Jawab dan Keberlanjutan di Tempat Kerja
Laporan Tren Komunikasi Karyawan 2024 – Tanggung Jawab dan Keberlanjutan di Tempat Kerja

Berfokus pada kesukarelaan, keterlibatan, dan partisipasi, kompilasi tersebut menyatukan praktik terbaik dalam tiga topik: 1. Pendidikan dan Berbagi Pengetahuan; 2. Keberagaman, Kesetaraan, Inklusi (DEI) dan Tanggung Jawab Sosial; dan 3. Keberlanjutan dan Konservasi Alam, menyediakan platform bagi mereka yang menginspirasi melampaui organisasi dengan ide, visi, dan solusi mereka.

Dalam menyusun kompilasi ini, tujuan kami adalah untuk menyoroti berbagai perusahaan, industri, dan inisiatif, mengambil contoh kami dari penerima Penghargaan Keberlanjutan EuroCham dan AmCham dalam beberapa tahun terakhir serta dari laporan media. Meskipun kami telah menemukan berbagai inisiatif yang kaya, kami mengakui keterbatasan yang melekat dalam pilihan kami, yang karenanya tidak lengkap.

Publikasi Rothman & Roman Group menyajikan 34 perusahaan – 16 wawancara penuh wawasan dan 18 studi kasus yang menarik – menunjukkan pemikiran para pemimpin bisnis Singapura tentang komunikasi dan keterlibatan karyawan di ESG, dan upaya mereka, dalam praktik, untuk mencapai tujuan mereka. Panorama tren komunikasi karyawan Singapura dalam ESG yang dihasilkan adalah komunitas bisnis yang sangat berkomitmen terhadap pengelolaan lingkungan, rasa hormat timbal balik, bantuan, dan kolaborasi— nilai-nilai yang beresonansi luas. Semakin besar keterlibatan karyawan dalam proyek ESG perusahaan, semakin besar dampak proyek tersebut terhadap perusahaan dan masyarakat luas, merupakan salah satu pelajaran utama dari publikasi pertama semacam ini.

Kegiatan sukarelawan dan filantropi juga dicatat mendominasi upaya perusahaan, dengan perusahaan-perusahaan Singapura menunjukkan komitmen luar biasa untuk memberi dan menciptakan nilai bagi masyarakat tempat mereka beroperasi. Perusahaan-perusahaan unggul dalam sukarelawan dan filantropi, berdampak pada berbagai isu sosial dan menguntungkan berbagai kelompok, khususnya para orang lanjut usia, yang kurang berpendidikan dan anak-anak. Upaya lingkungan utama mencakup konservasi alam, pengelolaan air, dan manajemen limbah. Laporan tersebut mencatat bahwa lebih dari 30 perusahaan yang diwakili dalam publikasi ini secara kolektif telah mendedikasikan lebih dari 100.000 jam sukarela dan mengumpulkan total lebih dari S$80 juta untuk tujuan sosial.

Seperti yang dicatat oleh Bhavani Krishnasamy, Managing Director di International PR Training Pte Ltd, “Sudah saatnya organisasi mempelajari praktik terbaik yang diadopsi oleh organisasi dan perusahaan lain, dan terus meningkatkan momentum keterlibatan karyawan selama tahun-tahun pandemi. Laporan ini akan membantu Anda meningkatkan strategi keterlibatan karyawan ke depannya.”

Vanessa Wan, Wakil Presiden di Institut Hubungan Masyarakat Singapura, menyoroti: “Titik awalnya bukan hanya tentang menginformasikan karyawan; Ini tentang apakah perusahaan memiliki posisi yang diartikulasikan mengenai keberagaman, inklusifitas, dan keberlanjutan, dan ditindaklanjuti dalam semua tindakan dan keputusannya.”

Contoh-contoh dalam laporan dengan sempurna menggambarkan bahwa proyek ESG yang dirancang dengan baik, yang diterapkan dengan melibatkan karyawan, dapat membawa perubahan signifikan baik di dalam maupun di luar perusahaan: Ia dapat membentuk lingkungan sosial yang lebih luas dan budaya perusahaan secara bersamaan. Seperti yang dikatakan Daniel O’ Connor, Chief People Officer di ALBA dan Co-chair of the Singapore Eurocham Human Development Committee: “Dialog keberlanjutan seringkali sangat kompleks dan berlapis-lapis. Perusahaan dituntut untuk membentuk visi yang jelas tentang bagaimana mereka memandang peran mereka dalam ekosistem yang lebih besar tempat mereka beroperasi dan mendapatkan keuntungan, dan menggunakan ini untuk membentuk kembali model bisnis mereka, dengan fokus pada aktivitas ‘menang-menang-menang’ yang menghasilkan nilai di berbagai tingkat alih-alih mengadopsi taktik nol-jumlah yang lebih tradisional.”

“Responsibility and Sustainability at The Workplace 2024” dapat menjadi putaran umpan balik penting bagi bisnis: Ini menunjukkan bahwa upaya mereka dihargai, dan pencapaian serta kinerja mereka diakui. Tetapi ini juga merupakan putaran umpan balik yang sama pentingnya bagi karyawan yang terlibat dalam kegiatan ESG, meyakinkan mereka bahwa mereka bekerja untuk tujuan yang baik, secara efektif dan dengan cara yang terlihat oleh dunia luar ketika mereka terlibat dalam kegiatan masyarakat ini.

Selain itu, ini dimaksudkan untuk menjadi sumber pemikiran dari mana mereka yang membangun atau memperluas portofolio ESG mereka sendiri dapat belajar dengan percaya diri. “Kami yakin bahwa bisnis dan masyarakat akan mendapatkan keuntungan dari publikasi kami: kami dapat membantu menciptakan budaya di mana keberhasilan bisnis dan kesejahteraan sosial tidak saling eksklusif, tetapi saling memperkuat,” kata Zsófia Balatoni, Editor publikasi dan Chief Strategy Officer Rothman & Roman Group.

Laporan Tren Komunikasi Karyawan 2024 – Tanggung Jawab dan Keberlanjutan di Tempat Kerja dapat diunduh di sini:

Tentang Rothman & Roman Group 

Rothman & Roman adalah agensi komunikasi layanan lengkap yang diakui secara global, yang secara konsisten diakui oleh lebih dari 200 penghargaan internasional dan lokal yang bergengsi dalam beberapa tahun terakhir. Dengan rekam jejak yang terbukti sejak tahun 2007, kami bermitra dengan MNC dan bisnis inovatif di 30 negara, menawarkan layanan komunikasi lokal dan internasional yang terintegrasi. Area layanan utama meliputi dukungan masuk pasar, peluncuran produk, strategi dan kampanye komunikasi ESG, IPO, manajemen reputasi, dan keterlibatan karyawan. Fasih dalam lebih dari 20 bahasa lokal, tim kami memanfaatkan pengalaman komunikasi ESG dan pasar selama beberapa dekade untuk menyediakan solusi multi-negara yang komprehensif bahkan di wilayah yang menantang secara politik dan budaya. Berspesialisasi dalam pasar maju dan berkembang di Eropa dan Asia Tenggara, kami berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan reputasi melalui fokus kami pada komunikasi yang berorientasi pada tujuan.

Informasi lebih lanjut di

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:        

Tashan Kassey | |  

Diana Estella Peter | |

Rothman & Roman Group
Rothman & Roman Group

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Walt Disney Studios dan Pixelworks Memasuki Perjanjian Multi-Tahun Pertama untuk Memperluas Cakupan Teknologi TrueCut Motion

Kam Feb 1 , 2024
(SeaPRwire) –   Disney akan merintis pengkategorian gerak pada judul-judul tertentu untuk memastikan pemutarannya sesuai dengan tujuan kreatif pembuat film BORBANK, Kalif., 1 Feb. 2024 — Dalam perjanjian terbaru, Walt Disney Studios dan Pixelworks akan memberikan sejumlah koleksi judul TrueCuthttp://Motion™ milik mereka pada perangkat hiburan pilihan. Judul-judul ini mempertahankan tingkat […]