Melayani pelanggan dengan sepenuh hati, menciptakan kegemilangan yang lebih besar setelah pandemi

(SeaPRwire) –   HONG KONG, 8 Februari 2024 — Sejak meredanya pandemi, berbagai industri mulai berangsur pulih. Thomson Chan, Direktur Petros Consulting Engineers Ltd, menyatakan bahwa meskipun awalnya perusahaan sempat terdampak pandemi, mereka juga menemukan peluang bisnis baru. Ditambah dengan komitmen tim terhadap profesionalisme dan ketelitian dalam melayani pelanggan, mereka yakin bahwa perusahaan akan terus berkembang dengan mantap. Berkat usaha tim, perusahaan juga telah membangun reputasi yang baik, menarik klien dari berbagai sektor.

Thomson Chan, Direktur Petros Consulting Engineers Ltd.
Thomson Chan, Direktur Petros Consulting Engineers Ltd.

Dalam beberapa tahun terakhir, Petros Consulting Engineers Ltd. tidak hanya mengerjakan proyek untuk kantor bank tetapi juga bertanggung jawab atas pemeliharaan bangunan penting dan konstruksi tambahan taman hiburan internasional. Selain itu, tim juga merambah bidang bisnis baru, seperti melakukan survei dekorasi berskala besar dan menulis laporan untuk acara besar atau taman hiburan guna memastikan stabilitas dan keandalan. Lebih lanjut, perusahaan telah berekspansi ke luar Asia, menjajaki peluang bisnis baru dalam pemeliharaan infrastruktur dan pembangunan fasilitas energi, seperti proyek pembangunan hotel di Vanuatu, negara kepulauan di Pasifik Selatan. Ke depannya, Petros Consulting Engineers Ltd. akan terus melayani pelanggan sepenuh hati, dan berjuang meraih keunggulan.

Kegigihan dan Profesionalisme: Bukti Kesuksesan

“Dalam menghadapi pandemi 2020, bisnis kami tentu saja menghadapi tantangan. Namun, hal ini juga memberikan kami kesempatan baru untuk melanjutkan pertumbuhan,” ungkap Thomson. Sementara dunia perlahan kembali normal, ia mengakui bahwa kondisi pasar masih menunjukkan tanda-tanda kelesuan. Namun demikian, selama beberapa tahun terakhir, timnya telah melakukan diversifikasi portofolio dengan mengerjakan proyek yang sebelumnya belum pernah dijajaki, “Diversifikasi ini mencakup karnaval skala besar, taman hiburan, dan pemasangan hiasan megah sesekali yang melebihi batasan regulasi. Dalam kasus seperti itu, klien mempercayakan kami melakukan pengukuran dan pelaporan sebagai bukti integritas struktural ke Buildings Department.” Selain itu, Petros Consulting Engineers Ltd. telah memasuki pasar baru berupa perawatan infrastruktur dan pembangunan fasilitas energi dalam beberapa tahun terakhir. Lebih lanjut, timnya telah memperluas jangkauan mereka melampaui Hong Kong, dengan mengamankan proyek untuk konstruksi hotel di negara Pasifik Selatan, Vanuatu. Dalam kiprah di bidang baru ini, kepemimpinannya ditunjukkan melalui kecakapan profesional mereka dalam berbagai bentuk.

Mengingat kembali kariernya yang telah berlangsung hampir 18 tahun, Thomson dengan rendah hati mengakui bahwa ia pernah menghadapi kemunduran sesekali. Meskipun demikian, ia selalu berhasil menemukan secercah harapan, menemukan peluang di tengah kesulitan. “Kami berterima kasih kepada setiap klien yang telah mempercayai kami selama bertahun-tahun. Melalui kesetiaan pelanggan tetap dan rekomendasi mereka, kami dapat terus maju,” ungkap Thomson, merefleksikan masa pensiunnya yang akan datang. Ketika ditanya tentang cita-citanya di masa depan, ia yakin bahwa fokus seharusnya tidak hanya pada profitabilitas, melainkan pada pengejawantahan keahlian profesional. “Seorang insinyur yang sukses harus memiliki hasrat yang tulus terhadap desain dan menunjukkan perhatian yang tulus terhadap kebutuhan klien. Kita tidak boleh menganggap enteng tugas yang dipercayakan. Saya berharap dapat menanamkan keterampilan teknis dan etika kerja ini kepada tim saya, agar mereka dapat berprestasi dan juga merasakan kepuasan yang telah saya raih sepanjang karier saya.”

Ikatan yang Tak Terpisahkan dengan Arsitektur Mengajak Set Chan Menempuh Karier di Bidang Konstruksi

Thomson memiliki ekspektasi ini terhadap perusahaan dan tim berdasarkan pengalaman pertumbuhan dan lintasan kariernya di masa lalu. Thomson memulai perjalanan kariernya pada tahun 1996 setelah lulus dari Jurusan Teknik Sipil di Hong Kong University of Science and Technologynbsp;Setelah itu, Thomson segera mendapat tempat di sebuah firma konsultansi teknik multinasional yang memungkinkan dia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai proyek infrastruktur lokal. “Misalnya, selama pembangunan Bandara Internasional Hong Kong di Chek Lap Kok, saya berkesempatan terlibat dalam perancangan berbagai jaringan jalan di dalam bandara. Memastikan sistem drainase yang tepat di setiap segmen jalan, memungkinkan arus kendaraan yang lancar bahkan saat hujan deras,” jelasnya. Bangkitnya Bandara Internasional Hong Kong, ditambah dengan penyerahan kedaulatan pada tahun 1997, menandai pembukaan resminya pada tahun 1998. Selama dekade berikutnya, bandara ini menjadi pusat kargo dan penumpang yang menonjol di seluruh dunia, bahkan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu bandara terbaik di dunia. Selain Bandara Internasional Hong Kong, Thomson juga terlibat dalam pembangunan Jalur MTR West Rail dan Ma On Shan, khususnya berkontribusi pada desain stasiun Shatin City One. “Bersama tim, kami bertanggung jawab atas segala hal mulai dari fasilitas interior stasiun hingga jembatan dan tiang pancang di sekitar stasiun,” ungkapnya. Meskipun masa jabatan Thomson dalam peranan khusus ini hanya berlangsung selama lima tahun, pengalaman langsung yang diperolehnya dari berpartisipasi dalam berbagai proyek infrastruktur lokal secara signifikan meningkatkan pertumbuhan profesionalnya. Tidak hanya memungkinkannya untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama tahun-tahun akademisnya, tetapi juga memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari seluruh proses, dari desain awal hingga penyelesaian proyek, yang memberinya rasa hormat yang mendalam.

Bangkit Kembali dan Lebih Baik dengan Perusahaan yang Ia Dirikan Sendiri Setelah Masalah Kesehatan

Kemudian, dalam usahanya mengembangkan kariernya, Thomson bergabung dengan firma survei bangunan lokal lainnya. Perusahaan ini sangat berbeda dari perusahaan tempat dia bekerja sebelumnya, yang berfokus terutama pada berbagai proyek pemeliharaan dan perluasan bangunan. Misalnya, selama wabah SARS 2003, mereka ditugaskan untuk merancang bangsal tekanan negatif untuk Otoritas Rumah Sakit, memanfaatkan keahlian mereka untuk berkontribusi dalam memerangi epidemi. Keterlibatan Thomson dalam aspek industri yang berbeda ini memperluas pemahamannya tentang proyek lintas skala.

Di tengah krisis SARS dan gejolak keuangan, perekonomian Hong Kong mengalami pukulan berat antara tahun 2003 dan 2004. Pada saat bersamaan, karier Thomson tiba-tiba terhenti karena masalah kesehatan yang tidak terduga. Meskipun demikian, Thomson tidak menyerah pada kemunduran ini. Sebaliknya, selama masa pemulihannya, ia terus meningkatkan keterampilannya, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beristirahat sambil melanjutkan pendidikan. Akhirnya, pada Agustus 2005, Thomson memperoleh kualifikasi profesional sebagai insinyur struktural terdaftar, yang mengizinkannya mengambil tanggung jawab untuk menandatangani dan mengawasi gambar struktural, memikul tanggung jawab yang lebih besar.

Pada tahun 2005, Hong Kong perlahan bangkit dari keterpurukan ekonomi, yang mendorong Thomson untuk mendirikan Petros Consulting Engineers Ltd. Ia mulai mengerjakan berbagai proyek, dan berkomentar, “Meskipun disebut kewirausahaan, pada kenyataannya seluruh perusahaan hanyalah saya. Dari berhubungan dengan klien dan menyusun rencana hingga kalkulasi, serta menangani urusan akuntansi dan administrasi, segalanya benar-benar dikerjakan sendiri.” Dedikasi Thomson segera mendapat pengakuan dari klien-kliennya, karena masing-masing sangat puas dengan layanannya. Perusahaan secara bertahap membangun reputasi yang kuat, Thomson mengingat, “Seiring bisnis yang berkembang, saya memiliki lebih banyak sumber daya untuk merekrut staf. Dimulai dengan satu asisten dan perlahan bertambah. Saat ini, tim kami terdiri dari lebih dari sepuluh orang.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Setelah pandemi, Thomson juga menemukan peluang bisnis baru untuk Petros Consulting Engineers Ltd, mendiversifikasi layanan mereka untuk mencakup karnaval skala besar, dekorasi untuk taman hiburan, dan terus mengerjakan proyek-proyek luar negeri. Thomson sta

Next Post

China Eastern Airlines membuka beberapa rute internasional selama kepadatan perjalanan Imlek 2024

Kam Feb 8 , 2024
(SeaPRwire) –   SHANGHAI, 8 Februari 2024 — Diperkirakan akan terlihat bentuk dan perubahan baru dalam arus mudik Lebaran Tahun Baru Cina tahun ini. China Eastern Airlines opens multiple international routes during 2024 Spring Festival travel rush China Eastern telah meningkatkan upaya untuk membuka dan menghidupkan kembali rute internasional baru. […]