Masuk Zona Merah Covid-19, Seluruh Wisata di Purwakarta Kembali Ditutup

https: img.okezone.com content 2020 11 18 525 2312044 masuk-zona-merah-covid-19-seluruh-wisata-di-purwakarta-kembali-ditutup-SUbJDGWTOt.jpg

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta dengan terpaksa menutup 62 destinasi wisata, 14 hari ke depan menyusul penetapan zona merah risiko penularan Covid-19. Penutupan ini pun dalam upaya menekan kasus terkonfirmasi positif yang teus melonjak.

Hanya saja, pemerintah setempat seakan tak mau kehilangan momentum libur panjang Natal dan Tahun Baru di Desember mendatang. Sebab, penutupan hanya berlaku 14 hari ke depan, sementara pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru akan kembali dibuka.

“Untuk semua tempat wisata kami tutup dan akan dibuka lagi nanti. Mudah-mudahan dalam 14 hari ke depan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Kami juga terus bekerja keras agar kasus terkonfirmasi positif bisa berkurang,”ungkap Sekda Purwakarta, Iyus Permana kepada SINDONEWS, Rabu (18/11/2020).

 korona

Untuk menghadapi libur panjang di akhir tahun, menurut dia, pola yang akan diterapkan jauh berbeda dibanding sebelumnya. Pengawasan akan lebih diperketat lagi agar tempat wisata tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19. Selama ini penyebab tingginya kasus terkonfirmasi positif akibat orang dalam perjalanan serta perusahaan.

Selain juga menempatkan aparat keamanan untuk memastikan, baik pengunjung maupun pengelola tempat wisata, benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

(wal)

1
1

  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Pandemi Covid-19
  • #PSBB di Purwakarta
  • #Wisata di Purwakarta

Next Post

Habib Luthfi Tunda Acara Maulid Akbar di Kanzus Sholawat

Kam Nov 19 , 2020
PEKALONGAN – Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahluth Thariqah Al Mu’tabaroh (JATMAN), Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyatakan, bahwa acara peringatan Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan yang sedianya akan digelar pada Minggu 22 November 2020, diundur atau ditunda, dan menunggu keputusan lebih lanjut. Maulid di Kanzus Sholawat diundur, […]