Jakarta () – Marko Simic dan Yann Motta membuat masing-masing dua serta satu gol di laga internal Persija yang digelar Sabtu (26/7) di Depok, Jawa Barat.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu, pada pertandingan tersebut, Simic dan Motta membawa tim Merah menang 3-0 atas tim Putih. Simic sendiri menciptakan salah satu golnya via tendangan penalti.

Tim Merah diperkuat beberapa pemain inti Persija seperti Simic dan Riko Simanjuntak. Sementara tim Putih diisi nama-nama layaknya Maman Abdurrahman dan Braif Fatari.

Pelatih Persija Angelo Alessio menyebut bahwa laga itu penting untuk melihat sejauh mana pemahaman strategi para pemain menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Meski dalam beberapa hal Alessio masih melihat beberapa kekurangan dari anak-anak asuhnya, juru taktik asal Italia itu yakin semuanya membaik seiring waktu.

"Pertandingan ini menjadi tes penting buat tim untuk melihat sejauh mana perkembangan latihan yang sudah kami lakukan. Semoga tim terus membaik seiring waktu dan menunjukkan permainan baik saat kompetisi dimulai," tutur pria berusia 56 tahun itu.

Persija dijadwalkan tampil di laga pembuka Liga 1 pada 9 Juli 2021, melawan PS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bergulir sampai Maret 2022.

Baca juga: LIB: sepak mula Liga 1 dimajukan ke 9 Juli 2021

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Baca juga: Angelo Alessio tak permasalahkan tekanan di Persija

Baca juga: Gelandang muda Persija terkesan dengan keramahan Angelo Alessio

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021