Jakarta () – ​​​​​​Madura United mewaspadai striker asing yang dimiliki Borneo FC Francisco Torres pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021 yang mempertemukan kedua tim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/12).

Pelatih Madura United Fabio Lafundes, dikutip dari laman resmi klub, Senin, menyebut Borneo FC sebagai tim bagus, terlebih pemain depannya Francisco Torres.

"Borneo punya tim bagus, punya konsistensi bagus dan punya pemain bagus seperti pemain depan, Francisco Torres. Jadi, setiap tim punya poin yang positif dan kami harus waspadai," ujarnya.

Sampai saat ini, Torres sudah mencetak sebanyak 10 gol dan menyumbang satu assis untuk Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Fabi merasa harus mengantisipasi konsistensi penampilan Borneo FC di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Dari enam laga terakhir, Borneo FC menang sebanyak lima kali dan hanya sekali kalah lawan Arema FC pada pekan ke-16, Jumat (10/12) lalu.

Selain itu, Fabi juga sedang mempersiapkan tim untuk mengantisipasi produktivitas lini serang tim asal Samarinda itu.

Juru taktik asal Brazil itu menggunakan satu hari terakhir untuk bersiap dan memaksimalkannya untuk meningkatkan pemahaman skuad Laskar Sape Kerrab terhadap strategi melawan Borneo FC.

"Persiapan sudah bagus. Jadi, setiap latihan, pemain bisa mengerti ide dari saya dan mereka berusaha terus untuk lakukan apa yang saya minta," kata Fabi.

Saat ini, Madura United menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 20 poin, sementara Borneo FC berada di posisi ketujuh dengan 25 poin.

Baca juga: Gol tunggal Haris Tuharea bawa Madura United kandaskan Bali United
Baca juga: Dwigol Cortes antar Arema FC tundukkan Borneo FC

Baca juga: Borneo FC jaga kondisi pemain jelang lawan Madura United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021