Jakarta () – Manajer Madura United Rahmad Darmawan mulai meramu komposisi skuad utamanya, terutama yang akan masuk "starting eleven", serta sejumlah pemain yang bisa menjadi pelapis di bangku cadangan.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad yang merangkap pelatih, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, mengatakan langkah tersebut sebagai ancang-ancang ln kompetisi domestik tertinggi Indonesia sudah kian mepet.

Apalagi, juru taktik asal Metro, Lampung itu memastikan terdapat perubahan yang telah dianalisa dari prediksi sebelumnya, tepatnya pra-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ditambah lagi, gelandang asing Madura United yang masuk slot Asia, yakni Jacob Pepper telah mengundurkan diri dari tim dengan alasan keluarga.

"Melalui beberapa analisis, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama, itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih. Tapi, kami tidak akan buka itu, siapa saja," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Pelatih Tira Persikabo itu menambahkan bahwa penentuan pemain yang masuk skema itu tidak terlepas dari sejumlah latihan bersama yang dilaluinya.

Laskar Sape Kerrab telah menggelar beberapa uji coba, seperti dengan Raka FC Bangkalan, Madura United U20, Gresik United, dan dua kali lawan Madura FC.

Meski sudah memiliki pandangan skuad utama, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu memastikan semua pemain masih punya kesempatan yang sama untuk bermain reguler.

"Kesempatan masih terbuka, karena penentuan 'line-up' itu jelang bertanding. Tapi sebagai pelatih, saya harus memikirkan yang mana yang masuk skuad utama, walaupun bisa berubah nantinya," katanya.

Baca juga: Bali United berhasrat taklukkan Persik pada laga perdana Liga 1
Baca juga: Teco-Spaso ingatkan suporter hindari stadion dan kerumunan

Mengenai calon pengganti Pepper, Coach RD sebelumnya sedikit membocorkan identitasnya, yakni berasal dari Korea Selatan dan belum pernah merumput di Indonesia.

Gelaran Liga 1 2021 dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Agustus besok dengan tiga laga pekan pertama yang sudah dirilis jadwalnya oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Laga pertama, yakni Bali United vs Persik pada Jumat (27/8), kemudian Persipura dan Persita pada Sabtu (28/8), dan Bhayangkara FC melawan Persiraja menjadi laga ketiga yang dilaksanakan pada Minggu (29/8) mendatang.

Baca juga: Coach RD bocorkan pengganti Pepper berasal dari Korea Selatan
Baca juga: PSSI audiensi dengan Polda Metro bahas persiapan gelar Liga 1

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021