Jakarta () – Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku masih berniat untuk menggelar laga uji coba melawan tim selevel atau kompetitornya di Liga 1 2021-2022.

Terlebih mengingat gelaran kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu sudah tinggal sepekan lagi, yakni akan dimulai pada 27 Agustus.

"Tapi lihat, kami masih menunggu jadwal BRI Liga 1 keluar. Kalau toh nanti ada waktu dan ada kesempatan, kami akan coba di Jakarta," kata Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Menurut dia, sejauh ini anak asuhnya sudah menggelar uji coba dengan tim lain sebanyak empat kali, yakni Madura FC dan Madura United U20 pada Kamis (19/8) kemarin. 

Sebelumnya, skuad Laskar Sape Kerrab juga telah menjalani latihan bersama dengan lawan tanding Madura FC dan Raka FC Bangkalan pada Sabtu (14/8) lalu.

Latihan yang semuanya digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan itu merupakan yang keempat kalinya sejak tim yang berbasis di Pulau Garam tersebut mulai menggeber latihan bersama sejak Selasa (10/8).

Dari keempat sesi latihan bersama tersebut, juru taktik asal Lampung itu menilai progres anak asuhnya kian meningkat.

Coach RD pun berharap peningkatan tersebut terus berlanjut hingga kompetisi domestik bergulir.

Akan tetapi, mantan Pelatih Tira Persikabo itu tetap berniat untuk mencoba Slamet Nurcahyo dan kolega latihan bersama dengan tim Liga 1 guna mengukur kematangan tim serta kompetitor mereka.

Baca juga: Rahmad Darmawan bocorkan kriteria pengganti Jacob Pepper 

Namun, sosok yang pernah menangani tim nasional itu masih menunggu jadwal Liga 1 2021 untuk mengatur waktu yang tepat.

Coach RD mengatakan Madura United sebenarnya telah merencanakan latihan bersama dengan salah satu kontestan BRI Liga 1 yang berbasis di Jawa Timur pada akhir pekan ini. 

Sayangnya, Coach RD mengaku terlambat menghubungi tim tersebut sehingga mereka sudah terlanjur memeras keringat bersama dengan tim selevel lainnya. 

Baca juga: Rendika Rama sudah gabung latihan Madura United 
Baca juga: Pemain Madura United diimbau terus jaga kesehatan jelang Liga 1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021