Lousiana Amerika Serikat Dihantam Badai Laura dengan Kecepatan 240 Km/Jam

https: img.okezone.com content 2020 08 28 18 2268706 lousiana-amerika-serikat-dihantam-badai-laura-dengan-kecepatan-240-km-jam-c29sJgR414.png

LOUSIANA – Badai Laura, salah satu topan terkuat yang menghantam pesisir Amerika Serikat, menyebabkan kerusakan besar, banjir, hingga aliran listrik putus di sekitar setengah juta rumah di Louisiana.

Topan tersebut adalah badai terparah yang pernah menghantam Pesisir Teluk AS dengan kategori empat dengan kekuatan angin 240 km per jam. Kekuatan Badai Laura belum mencapai tingkatan yang mengancam jiwa namun dapat masuk ke daratan sekitar 65 kilometer.

Gubernur Negara Bagian Louisiana John Bel Edwards mengatakan Kamis (27/8/2020), “Dalam kondisi sekitar dua jam ini, bisa dilihat kerusakan bangunan akibat angin dan kerusakan akibat banjir lebih sedikit dari yang kita antisipasi.”

Badai Laura melanda daerah itu setelah tengah malam waktu setempat atau sekitar 12 siang WIB Kamis di dekat daerah Cameron, di Lousiana. Empat jam kemudian, angin topan ini menjadi kategori tiga, menurut lembaga cuaca, National Weather Service (NWS). Angin kemudian semakin melemah menjadi kategori dua dengan kecepatan angin pada sekitar pukul 19:00 WIB menjadi 160 kilometer per jam.

Namun NWS mengatakan, bencana besar dengan angin kencang dan banjir bandang akan terus berlanjut.

Baca Juga : Sebelum Viral Bermesraan dengan Perempuan, Sekda Bondowoso Tersangka Kasus Ancaman Kekerasan

Pada Kamis sore waktu setempat Badai Laura akan mengarah ke utara ke arah Arkansas, kata direktur badan topan nasional, Natiunal Hurricane Centre, Ken Graham.

Kantor pejabat daerah di Vermilion Parish, Lousiana mengatakan warga yang tidak ingin mengungsi harus “menulis nama, alamat dan siapa saja saudara mereka di dalam dompet masing-masing. Dan kita berdoa supaya tidak sampai terjadi apa-apa”.

(aky)

  • #Angin Topan
  • #Amerika Serikat
  • #Lousiana
  • #Badai Laura
  • #Topan

Next Post

Termasuk Ketua IDI Papua Barat, Sudah 95 Dokter Meninggal Akibat COVID-19

Jum Agu 28 , 2020
Jakarta – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat ada 95 dokter yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona (COVID-19). Salah satu kasus terbaru ialah meninggalnya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua Barat dr Titus Taba. dr Titus mengembuskan napas terakhirnya di ruang ICU RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, pada Rabu (26/8) pukul […]